BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hentikan Bruno Berarti Hentikan MU, Man City Menang Mudah?

06-03-2021 07:00 | Richard Andreas

Ekspresi Bruno Fernandes seusai pertandingan Crystal Palace vs Manchester United (c) AP Photo Ekspresi Bruno Fernandes seusai pertandingan Crystal Palace vs Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Duel Manchester City vs Manchester United akhir pekan ini seharusnya berjalan seru. Namun, jika melihat kondisi kedua tim saat ini, sepertinya pertandingan bakal berjalan berat sebelah.

Derby Manchester kali ini bertajuk pekan ke-28 Premier League 2020/21. Minggu (7/3/2021), Man City bermain sebagai tuan rumah di Etihad Stadium, MU bermain tandang.

Seharusnya pertemuan duo Manchester ini berjalan sengit dan sulit ditebak, tetapi sekarang situasinya berbeda. Man City terlalu kuat, nyaris tak terkalahkan. Sedangkan MU terlalu mudah ditebak, tidak punya variasi taktik.

Sebab itu, Guardiola mungkin tidak perlu menyiapkan taktik berlebihan untuk pertandingan nanti. Cukup hentikan Bruno Fernandes dan MU akan mati gaya.

1 dari 2 halaman

Hentikan Bruno, hentikan MU

Pandangan di atas disampaikan oleh analis Premier League, Ben Ransom. Menurutnya MU musim ini terlalu bergantung pada Bruno Fernandes, akibatnya permainan mereka begitu mudah ditebak.

"Mungkin ini klise, tapi saya kira Pep akan mengamati MU dan memahami bahwa jika dia bisa menghentikan Bruno Fernandes, sama seperti yang sudah dilakukan tim-tim lain, berarti dia bisa menghentikan MU," kata Ransom kepada Sky Sports.

"Dari sudut pandang taktik, jika Anda bisa menghentikan Bruno maka Anda akan menghentikan permainan MU, sebab mereka tidak bisa menciptakan peluang dari jalan lain."

2 dari 2 halaman

Solid, tapi kurang mematikan

Klaim Ransom di atas dibuktikan dengan hasil imbang 0-0 beruntun MU pada tiga laga terakhir. MU memang solid tidak kebobolan, tapi ketika Bruno dikunci, mereka pun tidak bisa mencetak gol.

"Solid, tangguh, gagah, itulah kata-kata sifat yang biasa dipakai untuk menyebut tim MU yang sekarang. Namun, sepertinya fans mereka tidak menginginkan tim seperti itu [harus lebih ofensif]," lanjut Ransom.

"Yang harus diputuskan Solskjaer akhir pekan ini adalah, apakah menghentikan Man City menang saja sudah cukup? Saya kira tidak. Ini adalah laga derby dan MU seharusnya ingin memenangi pertandingan seperti ini," tutupnya.

Nah menurut kalian bagaimana duel Man City vs MU nanti? Yuk ikut tebak pemenang dan pencetak gol di bawah ini, Bolaneters!

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR