BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Henry: Liga Europa Tentukan Sukses Mourinho

23-05-2017 07:20 | Rero Rivaldi

Jose Mourinho. (c) AFP Jose Mourinho. (c) AFP

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Thierry Henry, percaya bahwa musim perdana Jose Mourinho di Manchester United bisa dianggap sukses jika sang manajer berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa.

United gagal finish di empat besar Premier League, meski mereka menang 2-0 atas Crystal Palace di laga pekan terakhir. Namun demikian, MU sudah meraih trofi Community Shield dan Piala Liga musim ini.

Selain itu, Setan Merah juga masih bisa bermain di Liga Champions musim depan dengan memenangkan Liga Europa. Tengah pekan ini, mereka akan bertandang ke Stockholm untuk memainkan partai final melawan Ajax Amsterdam.

Henry percaya bahwa sukses tidaknya MU di Swedia bakal menentukan penilaian semua orang terhadap perjalanan klub musim ini.

Thierry HenryThierry Henry

"Apakah mereka bermain menghibur? Apakah mereka tim yang enak ditonton? Pada akhirnya, mereka mungkin akan memenangkan Piala Liga dan Liga Europa," tutur Henry menurut Sky Sports.

"Mereka akan bermain di Liga Champions dan itu akan menjadi musim yang sukses. Tidak peduli apakah anda suka Jose Mourinho atau tidak, itu akan menjadi musim yang sukses."

United bakal kehilangan Eric Bailly di final, usai di laga empat besar bek Pantai Gading mendapat kartu merah.

KOMENTAR