BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Henry: Giroud Striker Klasik yang Semakin Langka!

03-06-2021 09:18 | Richard Andreas

Striker Prancis, Olivier Giroud (c) AP Photo
Striker Prancis, Olivier Giroud (c) AP Photo

Bola.net - Thierry Henry sedikit heran dengan nasib Olivier Giroud di Chelsea. Dia tidak paham mengapa Giroud sering dicadangkan dan kesulitan mendapatkan menit bermain.

Giroud hanya menempuh total 31 pertandingan bagi Chelsea di musim 2020/21 lalu, sebagian besar sebagai pemain pengganti. Dia hanya bisa mencetak 11 gol dalam kesempatan tersebut.

Kini Giroud kabarnya masuk daftar jual Chelsea. Dia tidak lagi masuk rencana Thomas Tuchel untuk musim depan.

Meski demikian, Henry yakin betul Giroud masih bisa diandalkan. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Striker langka

Menurut Henry, Giroud adalah tipe striker murni yang semakin langka di sepak bola modern. Dia menyukai striker seperti Giroud dan menurutnya Giroud akan selalu mencetak gol andai mendapatkan kesempatan.

"Dalam tiga atau empat tahun terakhir, sepertinya dia [Giroud] kesulitan jadi starter untuk tim di level klub. Namun, kapan pun dia bermain, entah di level klub atau timnas, dia sering mencetak gol," ujar Henry di Football London.

"Oliver adalah tipe striker yang sekarang semakin langka. Dia triker klasik, menahan bola, mengumpan bola ke winger, masuk ke kotak penalti, dan membuat gol sundulan keras."

2 dari 3 halaman

Bukan striker egois

Selain itu, bagi Henry ada satu kelebihan Giroud yang tidak dimiliki striker lain. Dia melihat Giroud sebagai striker yang bisa melayani rekan-rekannya di lapangan.

"Saya menyukai bagaimana dia memosisikan rekan-rekannya dalam pertandingan," sambung Henry.

"Dia sangat bagus, terkadang dia bisa memberi assist jika Anda berkombinasi satu-dua dengannya."

3 dari 3 halaman

Pecahkan rekor

Giroud memasuki Euro 2020 ini dengan kondisi tertinggal 7 gol di belakang Henry sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak Timnas Prancis.

"Saya kira bagus bagi Didier Deschamps memiliki striker seperti Olivier dan jika dia memecahkan rekor itu, bakal luar biasa," tutup Henry.

Sumber: Football London

KOMENTAR