BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Henrikh Mkhitaryan jadi Alasan Mengapa Transfer Willian ke Arsenal Belum Rampung

06-08-2020 15:02 | Asad Arifin

Henrikh Mkhitaryan (c) AFP Henrikh Mkhitaryan (c) AFP

Bola.net - Negosiasi Arsenal dengan Willian diyakini tidak menemui kendala yang berarti. Namun, masalah justru ada di internal klub karena Arsenal belum juga berhasil mendepak gelandang Henrikh Mkhitaryan.

Willian telah menjadi bidikan utama Arsenal jelang dimulainya musim 2020/2021. Pemain asal Brasil itu siap pindah ke Arsenal dengan tawaran kontrak berdurasi tiga tahun.

Willian sangat puas dengan kontrak yang ditawarkan Arsenal. Situasi yang berbeda terjadi di Chelsea. Willian tidak akan meneken kontrak baru dari The Blues karena durasinya hanya satu tahun.

Beberapa media Inggris melaporkan bahwa Willian sudah mengucapkan kata perpisahan dengan Chelsea. Sempat didekati Barcelona, pemain 31 tahun lebih tertarik bermain di Arsenal pada musim depan.

1 dari 2 halaman

Kok Bisa Henrikh Mkhitaryan?

Dikutip dari The Sun, negosiasi personal Willian dan Arsenal tidak menemui kendala yang berarti. Kedua belah pihak cukup puas dengan keinginan masing-masing dan punya visi yang sama.

Bahkan, ada pula bocoran video perkenalan Willian sebagai pemain baru Arsenal. Hanya saja, sampai saat ini belum ada yang resmi dari kabar Willian bergabung dengan klub asal London Utara.

Arsenal masih menunggu kepastian nasib Henrikh Mkhitaryan sebelum meresmikan kepindahan Willian. Kok bisa begitu? Arsenal berhitung dengan cermat terkait pengeluaran gaji pemain sebelum memberi kontrak pada Willian.

Jika mampu melepas Henrikh Mkhitaryan, maka Arsenal tak perlu mengeluarkan dana 180 ribu pounds per pekan untuk membayar gajinya. Nah, nilai yang sama nantinya bakal dialokasikan untuk membayar Willian ketika sudah bergabung.

2 dari 2 halaman

Henrikh Mkhitaryan Gabung ke AS Roma?

Pada musim 2019/2020 ini, Arsenal telah meminjamkan Henrikh Mkhitaryan ke AS Roma. Pemain asal Armenia memberi kesan yang bagus di Roma dan klub sangat tertarik untuk membelinya secara permanen pada musim depan.

Hanya saja, Roma kini berada dalam situasi tidak bagus. Keuangan klub belum stabil pasca pandemi virus corona. Selain itu, belakangan Roma disebut dalam proses pergantian pemilik klub.

Henrikh Mkhitaryan sendiri tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta musim depan. Sama seperti Mesut Ozil, dia pemain yang secara teknis tidak ada dalam skema bermain yang dirancan manajer asal Spanyol.

Sumber: The Sun

KOMENTAR