BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Henderson: waktu Coutinho di Liverpool Sudah Berlalu

18-02-2020 19:04 | Dimas Ardi Prasetya

Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku tidak yakin Philippe Coutinho akan balik ke Anfield karena waktunya bersama The Reds sudah berlalu.

Coutinho sempat menjadi pilar andalan Liverpool. Ia menjadi salah satu sumber kreativitas serangan The Reds.

Namun Coutinho memaksa hengkang setelah digoda oleh Barcelona. Setelah terus memaksa keluar, pada akhirnya Liverpool melegonya ke Camp Nou pada Januari 2018 lalu.

Namun selama di Barca, Coutinho kesulitan untuk beradaptasi. Hal tersebut juga tak terbantu dengan cedera yang dialaminya.

Pemain asal Brasil itu akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen pada awal musim ini. Bayern memiliki peluang untuk merekrutnya secara permanen.

1 dari 2 halaman

Coutinho Balik ke Liverpool

Akan tetapi kabarnya Bayern Munchen enggan mempermanenkan servis Philippe Coutinho. Ia justru akan dikembalikan ke Barcelona.

Di sisi lain Barca siap melepasnya dan menggunakan dananya untuk memulangkan Neymar. Dari situ beredar kabar bahwa Coutinho bisa saja dilepas balik ke Liverpool.

Henderson akhirnya merespon kabar tersebut. “Phil adalah teman baik saya," seru Henderson pada Sport.

“Saya pikir ia adalah pemain sepakbola yang luar biasa, ia memiliki segalanya. Ia memiliki sikap yang

baik dan ia mencintai sepakbola," pujinya.

“Jadi, tentu saja, bagi saya ia akan selalu disambut. Tetapi itu tidak terserah saya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Waktu yang Sudah Berlalu

Jordan Henderson menambahkan bahwa ada kemungkinan besar rekan-rekannya di Liverpool akan menerimanya balik di Anfield. Akan tetapi sang skipper sendiri merasa pesimis Philippe Coutinho bakal kembali ke Merseyside.

“Mungkin yang terbaik adalah bertanya kepada manajer itu. Anak-anak menyukainya, jadi jika Anda bertanya pada mereka, saya yakin mereka akan mengatakan mereka akan senang memilikinya kembali," ujarnya.

"Tapi saya pikir waktunya di sini telah berlalu, ia telah pindah dan saya berharap bahwa dalam waktu dekat kita akan melihat Phil yang sama seperti yang kita lihat di sini," seru Henderson.

Musim ini Philippe Coutinho telah bermain sebanyak 27 kali bagi Bayern Munchen di semua ajang kompetisi. Ia telah menyumbangan tujuh gol plus delapan assist.

(sport)

KOMENTAR