BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Henderson Tercengang Dengan Rekor Gol Salah: Kayak di Game Komputer!

27-10-2020 17:29 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Mohamed Salah usai bobol gawang Everton. (c) AP Photo
Selebrasi Mohamed Salah usai bobol gawang Everton. (c) AP Photo

Bola.net - Catatan gol Mohamed Salah di Liverpool membuat Jordan Henderson tercengang dan mengatakan pemain asal Mesir itu saat ini sejatinya tampil lebih baik dibandingkan musim perdananya di Anfield dulu.

Salah tiba di Liverpool pada musim panas 2017 silam. Saat itu perekrutannya membuat sejumlah pihak cukup merasa heran.

Sebab Salah sebelumnya pernah gagal di Chelsea. Namun Salah membalas semua keraguan itu dengan performa yang mengagumkan.

Ia mengakhiri musim perdananya di Liverpool dengan menjadi top skor Premier League. Salah mengemas 32 gol. Total di musim perdananya itu ia mencatatkan 44 gol dari 52 laga di semua ajang kompetisi.

Salah sempat dianggap sebagai one season wonder. Namun ia kembali membalas semua keraguan itu dengan menjadi top skor lagi pada musim berikutnya.

1 dari 2 halaman

Rekor 100 Gol Salah

Mohamed Salah kemudian masih terus mencetak banyak gol bagi Liverpool. Pada akhirnya belum lama ini ia sukses mengemas 100 gol bagi The Reds.

Hebatnya ia bisa mengumpulkan jumlah itu hanya dalam 159 laga. Ia pun jadi pemain ketiga tercepat yang bisa mengoleksi 100 gol bagi Liverpool. Rekor ini pun membuat Henderson begitu kagum pada Salah.

"Angka Mo mencengangkan. Ia mencapai 100 golnya hanya dalam 159 penampilan - itu hal yang cuma ada di game komputer!" ucapnya pada situs resmi Liverpool.

“Saya membaca bahwa Mo mencapai tonggak sejarah ini dalam waktu tercepat ketiga dalam sejarah LFC. Dua pemain Liverpool lainnya yang mencapai 100 gol lebih cepat adalah Roger Hunt dan Jack Parkinson - dan kita kembali ke masa lalu yang cukup lama. Itu hanya menekankan besarnya kontribusinya," serunya.

“Saya tidak perlu terkejut, tetapi sekali lagi menggarisbawahi betapa diberkatinya kita semua bisa bekerja dengannya, atau menjadi pendukung klub ini pada saat ia ada di sini bersama kita," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Salah Lebih Baik Ketimbang Musim Perdananya Dulu

Musim lalu, Mohamed Salah hanya bisa mencetak 19 gol di Premier League. Total pada musim 2019-20, ia cuma bisa mengemas 23 gol di semua ajang kompetisi.

Musim ini, Salah sudah mengemas enam gol dari sembilan laga. Menurut Jordan Henderson, pemain 28 tahun itu memang tak seganas musim perdananya, namun ia menegaskan bahwa Salah sejatinya malah tampil lebih baik sekarang ini dibandingkan tiga tahun yang lalu bagi Liverpool.

“Ada kemungkinan bahwa angka yang ia cetak di musim pertamanya bersama kami - lebih dari 40 gol - berarti segalanya sejak itu telah diukur dengan tolok ukur yang tidak adil dan tidak realistis," keluhnya.

“Sebagai seseorang yang memiliki hak istimewa untuk bermain bersamanya, saya dapat memberitahu Anda bahwa saya pikir ia jauh lebih baik sekarang daripada selama musim pertama itu. Saya juga berpikir kontribusinya sekarang lebih penting daripada di musim pertama itu. Sehebat-hebatnya ia sebelumya, ia kini hanya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," tegas Henderson.

Mohamed Salah tak cuma piawai mencetak gol. Sejauh ini di Liverpool ia juga mencatatkan 41 assist.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR