BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Henderson Minta Liverpool Segera Berbenah

31-01-2019 20:28 | Dimas Ardi Prasetya

Jordan Henderson (c) AFP Jordan Henderson (c) AFP

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson meminta rekan-rekannya agar segera membenahi performanya usai mendapat hasil tak maksimal saat melawan Leicester City.

Liverpool gagal memetik poin penuh saat menjamu Leicester di matchday 24 Premier League di Anfield, Kamis (31/01) dini hari WIB. Padahal saat itu The Reds bisa unggul lebih dahulu melalui tendangan Sadio Mane.

Leicester kemudian bisa menyamakan skor melalui sontekan Harry Maguire. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.

kegagalan ini membuat Liverpool gagal memperlebar jarak dengan Manchester City menjadi tujuh angka. Kini mereka hanya unggul lima angka saja dari The Citizen.

Hal ini tentu menjadi suntikan moral yang cukup bagus bagi City. Sebab mereka pasti masih merasa optimis akan bisa mengejar Liverpool setelah sebelumnya dikalahkan oleh Newcastle.

1 dari 3 halaman

Respon Positif


Henderson mengaku saat melawan Leicester, ada rasa frustasi pada diri rekan-rekannya. Namun ia berharap mereka segera melupakan pertandingan tersebut dan memfokuskan diri untuk menampilkan respon yang positif.

"Tentu saja, kami akan sedikit kecewa karena kami menginginkan tiga poin. Tetapi Leicester adalah tim yang bagus," ucapnya pada situs resmi klub.

“Mereka membuatnya sulit jadi saya kira kami harus menerima poin itu, bergerak cepat dan meningkatkan performa untuk pertandingan berikutnya," tegas Henderson.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Pertahankan Momentum


Henderson kemudian membeberkan apa yang membuat timnya tak bisa mencetak gol lagi setelah sempat unggul melalui Sadio Mane. Ia mengatakan timnya tak bisa mempertahankan momentum.

“Kami memulai dengan baik, yang kami inginkan, mendapat gol yang bagus dan kemudian kami tidak bisa menjaga momentum setelahnya. Kami tidak dapat menemukan gol kedua dan, tentu saja, sebelum paruh waktu, [kami] kecewa karena kebobolan set-piece," ujarnya.

“Jadi, tentu saja, itu mengecewakan dari sisi itu, tetapi kami masih punya banyak waktu untuk menemukan gol kedua, tetapi tidak bisa mengelolanya untuk membuat bola melewati batas garis gawang dan menciptakan peluang yang cukup untuk melakukan itu. Kami tahu kami bisa bermain lebih baik dan kami perlu meningkatkan performa kami di pertandingan berikutnya," tegasnya.

“Kita harus bangkit kembali dengan cepat. Kami punya beberapa hari lagi untuk pulih dan kemudian bersiap untuk pertandingan West Ham jadi kami harus siap karena itu adalah pertandingan sulit lainnya di Premier League," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Banyak tercipta hasil fantastis yang terjadi pada Rabu (30/1/2019), seperti Barcelona dan Fiorentina yang pesta gol.

Detik-Detik Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju

KOMENTAR