BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hazard: Sarri Beda dari Conte dan Mourinho

12-04-2019 18:49 | Dimas Ardi Prasetya

Maurizio Sarri (c) AP Maurizio Sarri (c) AP

Bola.net - Winger Chelsea Eden Hazard memuji Maurizio Sarri sebagai manajer yang fantastis dan berbeda jauh dari Antonio Conte maupun Jose Mourinho.

Hazard memang meraih gelar juara di bawah asuhan Conte dan Mourinho. Sementara itu di bawah asuhan Sarri ia sejauh ini belum meraih apapun.

Akan tetapi banyak yang menilai Hazard justru menjalani musim terbaiknya di Inggris di bawah asuhan Sarri. Hal tersebut tak lepas dari torehan gol maupun assistnya.

Awal pekan ini Hazard mencetak brace ke gawang West Ham. Salah satunya ia cetak melalui solo run.

Dengan tambahan dua gol itu, sejauh ini ia telah mengemas 16 gol di pentas Premier League musim ini. Jumlah itu menyamai jumlah total golnya pada musim 2016-17 lalu.

1 dari 2 halaman

Cocok


Jumlah itu masih bisa bertambah lagi karena Chelsea menyisakan lima laga lagi di liga. Hazard mengatakan bahwa ia bisa tampil apik karena cocok dengan taktik Sarri.

"Secara statistik ini adalah musim terbaik saya, dan saya ingin mengatakan itu karena cara dirinya [Sarri] berpikir adalah cara yang sama yang saya pikirkan tentang sepakbola," kata Hazard kepada BBC Football Focus.

"Kadang-kadang kami kalah tetapi, pada akhirnya, cara dirinya ingin bermain adalah cara saya ingin Chelsea bermain," sambung pemain asal Belgia ini.

2 dari 2 halaman

Berbeda


Hazard juga memuji Sarri berkat taktiknya yang dianggapnya lebih berorientasi menyerang. Hal ini beda dengan taktik yang dahulu diusung oleh Mourinho dan Conte.

"Saya pikir dia adalah manajer yang fantastis. Setelah Conte itu tidak mudah," kata Hazard.

"Ia datang ke sini dengan idenya sendiri untuk bermain sepakbola dan saya pikir kami telah melakukannya dengan cukup baik. Tidak mudah untuk memainkan sepakbola yang ingin ia mainkan, tetapi saya pikir sekarang kami sudah mulai mengerti."

"Kami banyak bekerja karena manajer ini berbeda dengan Conte, ia berbeda dengan Mourinho. Tidak mudah mengubah segalanya tetapi saya pikir kami telah menunjukkan dalam dua atau tiga pekan terakhir bahwa kami telah beradaptasi dengan baik, dan sekarang kami ingin menyelesaikan musim dengan baik," tegasnya.

KOMENTAR