BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Havertz Idolakan Ronaldinho Tapi Sungkan Tiru Aksinya di Chelsea

27-11-2020 22:52 | Dimas Ardi Prasetya

Ronaldinho (c) AFP Ronaldinho (c) AFP

Bola.net - Gelandang Chelsea Kai Havertz mengaku mengidolakan Ronaldinho akan tetapi ia sungkan menirukan aksinya di atas lapangan.

Ronaldinho merupakan salah satu legenda besar sepak bola Brasil. Permainannya sangat enak untuk ditonton karena begitu menghibur.

Ronaldinho punya gocekan maut di atas lapangan. Ia juga memiliki banyak trik untuk mengalahkan pemain lawan dalam duel satu lawan satu.

Umpan-umpannya pun sangat ciamik dan kadang tak terduga. Selain itu ia juga terkenal karena selalu bermain dengan senyum yang mengembang di sepanjang laga.

1 dari 2 halaman

Havertz yang Idolakan Ronaldinho

Kai Havertz mengaku ia selalu melihat Ronaldinho kala beraksi di atas lapangan hijau. Ia sangat menikmati permainan mantan pemain Barcelona dan AC Milan tersebut.

Akan tetapi, Havertz mengaku ia sungkan untuk menirukan aksi-aksinya di Chelsea. Ia mengaku hanya akan mempertontonkan skillnya saat benar-benar dibutuhkan saja.

“Ronaldinho adalah pemain yang saya suka tonton di masa lalu. Saya senang melihatnya, tapi saya tidak seperti dirinya," ucapnya pada situs resmi Chelsea.

"Saya tidak terlalu menunjukkan skill saya, hanya dalam situasi di mana saya membutuhkannya," terangnya.

“Saat Anda membuka media sosial, Anda selalu melihat banyak video dan skill-skill [yang dipertontonkan para pemain], dan saya mencoba melakukannya kadang-kadang dalam pertandingan atau kadang-kadang dalam latihan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Step-Over

Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo

Ada banyak trik untuk mengelabui lawan dalam sepak bola. Dari sekian banyak trik itu, Kai Havertz mengaku paling suka trik step-over.

Ia menilai trik tersebut sangat ampuh mengecoh lawan. Namun sekali lagi, ia mengaku tak akan sering mengeluarkan jurus step-over tersebut.

“Saya tidak seperti Neymar, yang melakukannya sepanjang waktu. Tapi saya pikir itu adalah skill yang sangat efektif," puji Havertz.

Kai Havertz sejauh ini telah bermain sebanyak 11 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia mengemas empat gol dan tiga assist.

(Chelseafc.com)

KOMENTAR