BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hattrick Lagi, Berapa Total Koleksi Trigol Mo Salah di Premier League?

13-09-2020 23:30 | Richard Andreas

Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah langsung tancap gas di musim baru Premier League. Penyerang Liverpool ini memborong hattrick alias trigol pada duel kontra Leeds United di laga perdana musim 2020/21.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB, Mohamed Salah membobol gawang Leeds pada menit ke-4, 33', dan 88'.

Liverpool pun memulai perjuangan untuk mempertahankan titel juara Liga Inggris dengan kemenangan tipis atas Leeds dengan skor 4-3.

Jika melihat ke belakang, hattrick ke gawang Leeds, merupakan trigol keduanya di Liga Inggris bersama Liverpool. Hattrick terakhir sudah berlangsung cukup lama.

Tepatnya pada 8 Desember 2018. Kala itu, pemain Tim Nasional Mesir ini membukukan hattrick ke gawang AFC Bournemouth.

Hanya saja pada 17 Maret 2018, eks pemain AS Roma ini juga pernah mencetak quattrick atau empat gol saat Liverpool menang besar atas Watford dengan skor 5-0.

1 dari 2 halaman

Pujian dari Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji Mohamed Salah sebagai pemain yang spesial. Bagi manajer asal Jerman tersebut, Salah adalah pemain yang spesial dan layak mengukir hattrick pada pertandingan melawan Leeds.

"Pertama dan terpenting, selamat untuknya karena dia adalah pemain yang sangat spesial. Seorang pemain yang sangat, sangat spesial. Angka-angka hanya sedikit menceritakan kisahnya, sebagian besar orang di sekitar Anda mungkin tidak tahu," kata Klopp.

"Hari ini adalah contoh yang sangat bagus. Ya, dia mencetak tiga gol lagi di daftar skornya, tetapi performanya secara menyeluruh benar-benar luar biasa pada laga seperti ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pantas

Klopp pun yakin gol-gol Salah tidak datang dengan mudah. Ada kerja keras dan dedikasi besar yang dilakukan Salah, tidak hanya saat mencetak gol, tapi terlibat dalam permainan tim.

"Jadi dia pantas mendapatkan gol hari ini, 100 persen pantas. Ya, dua penalti dan satu penyelesaian yang sensasional," sambung Klopp.

"Dia pantas mendapatkan gol-gol itu, karena dia terus-menerus menekan, menimbulkan masalah besar bagi lawan, berada di puncak penampilan dalam situasi satu lawan satu," tutupnya.

Sumber: Transfermarkt/Liverpool

Disadur dari: Bola.com (Hendry Wibowo), published 13 September 2020

KOMENTAR