BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hati-hati Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Mulai Menurun

30-10-2020 15:00 | Yaumil Azis

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol kemenangan Arsenal atas Rapid Vienna, Kamis (22/10/2020) (c) UEFA Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol kemenangan Arsenal atas Rapid Vienna, Kamis (22/10/2020) (c) UEFA

Bola.net - Performa yang gemilang dalam dua tahun terakhir membuat Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan kontrak anyar dari Arsenal. Namun sayang, sejak menandatangani kontrak baru itu, performanya nampak menurun.

Aubameyang resmi bergabung dengan Arsenal pada bulan Januari 2018 lalu, tepatnya pada pertengahan musim 2017/18. Meski hanya bermain selama beberapa bulan, ia bisa menuai 10 gol dari 14 penampilan di semua ajang.

Konsistensinya dalam mencetak gol berlanjut ke musim-musim berikutnya. Pada musim 2018/19, pria berdarah Gabon tersebut berhasil mengantongi 31 gol dari 51 pertandingan di semua ajang.

Musim kemarin, Aubameyang mencetak 29 gol dari 44 laga. Sangat berbeda pada musim ini, di mana dirinya baru bisa mencetak tiga gol dari delapan pertandingan. Tentu, masih terlalu dini untuk menilai aksi Aubameyang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Aubameyang Terlihat Berbeda

Dari ketiga gol yang telah dicetak Aubameyang, salah satunya tercipta di pentas Premier League. Perlu dicatat juga bahwa mantan pemain Borussia Dortmund tersebut sudah bermain sebanyak enam kali di ajang yang sama pada musim ini.

Torehan ini jelas mengkhawatirkan buat sebagian orang, tak terkecuali Stephen Warnock. Mantan penggawa Liverpool itu kemudian memberikan peringatan kepada the Gunners untuk mewaspadai penurunan performa Aubameyang.

"Aubameyang, sejak menandantangani kontraknya, dia tidak terlihat seperti pemain yang dulu sebelum menandatangani kontrak. Pemain yang haus akan pembuktian nilainya kepada para peminat," ujar Warnock kepada Express Sport.

"Saya hanya sedikit khawatir soal dia. Saat anda memasuki tahun terakhir dalam kontrak, anda memiliki segalanya untuk dimainkan. Dia tahu apa yang dipertaruhkan dan betapa pentingnya dia bagi klub," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Aubameyang di Atas Angin

Arsenal menghadiahi kontrak baru dengan durasi tiga tahun dan bayaran mencapai 250 ribu pounds per pekan. Itu semua didapatkan setelah dirinya kerap disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League.

"Dia tahu kalau dia sedang berada di atas angin, dan dia adalah salah satu pemain yang sedang diminati. Banyak tim yang siap menggeser tangan anda dengan sisa kontrak satu tahun atau menunggunya pergi secara gratis," pungkasnya.

Beberapa klub memang mengintai Aubameyang saat the Gunners belum mencapai kesepakatan dengan dirinya soal kontrak baru. Salah satunya adalah klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Mantan direktur Barcelona, Eric Abidal, secara terang-terangan mengakui kalau timnya meminati Aubameyang. Sayangnya, mereka gagal merealisasikan transfernya pada bulan Januari kemarin.

(Express)

KOMENTAR