BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Wawancara Rudi Garcia: Manchester United Terkesan! Tapi...

25-11-2021 08:51 | Yaumil Azis

Mantan pelatih Lyon, Rudi Garcia (c) AP Photo
Mantan pelatih Lyon, Rudi Garcia (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan telah berbicara dengan Rudi Garcia untuk mendiskusikan potensi menjadi pelatih interim. Dan mantan pelatih AS Roma tersebut membuat manajemen the Red Devils terkesan.

Pada akhir pekan kemarin, Manchester United mendepak Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan. Kesabaran mereka habis begitu Cristiano Ronaldo dipermalukan tim promosi, Watford, dengan skor telak 1-4.

Saat ini kursi kepelatihan ditempati oleh asisten Solskjaer sekaligus mantan pemain Manchester United, Michael Carrick. Namun rencananya, Carrick hanya akan memimpin dari sisi lapangan sampai klub mendapatkan pelatih baru.

Itupun, pelatih baru yang hendak direkrut dalam waktu dekat ini hanya berstatus interim. Mereka berniat mendatangkan pelatih tetap begitu musim 2021/22 berakhir, di mana rumor menyebutkan kalau MU sedang meminati Mauricio Pochettino.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

MU Terkesan, Tapi...

Pelatih interim yang dibutuhkan Manchester United tidak harus berstatus elit. Asalkan cukup untuk membantu mereka finis di peringkat yang lebih layak dalam klasemen akhir Premier League dan melaju sejauh mungkin di Liga Champions.

Pihak klub diketahui sudah menghubungi Rudi Garcia, yang belum memiliki klub setelah berpisah dari Olympique Lyon pada akhir musim kemarin. Obrolan tersebut meninggalkan kesan yang positif.

L'Equipe mengklaim kalau Manchester United terkesan dengan Rudi Garcia karena fasih berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Sayangnya, itu tidak membuat Garcia maju menjadi kandidat utama dalam perebutan kursi panas.

2 dari 2 halaman

Kandidat Lainnya

Selain Garcia, Manchester United juga dikabarkan menggelar obrolan dengan mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Pelatih berumur 57 tahun itu sudah lebih lama menganggur ketimbang Garcia, mengingat pemecatannya terjadi di 2019.

Namun berbicara soal prestasi, Valverde lebih baik ketimbang Garcia. Ia mempersembahkan total empat gelar selama dua setengah tahun melatih Barcelona, sementara Garcia belum pernah mengangkat piala lagi sejak 2011.

Selain Valverde, beberapa sosok lain seperti Lucien Favre, Paulo Fonseca, hingga Ralf Rangnick juga masuk ke dalam daftar incaran Manchester United. Namun keputusan akhir belum dibuat sampai saat ini.

(L'Equipe via Mirror)

KOMENTAR