BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Uji Coba Pramusim: Liverpool Ditahan Imbang Wacker Innsbruck dan stuttgart

21-07-2021 00:33 | Dimas Ardi Prasetya

Kostas Tsimikas merayakan gol Sadio Mane ke gawang Vfb Stuttgart di laga uji coba, Selasa (20/07/2021) malam WIB. (c) LFC Official
Kostas Tsimikas merayakan gol Sadio Mane ke gawang Vfb Stuttgart di laga uji coba, Selasa (20/07/2021) malam WIB. (c) LFC Official

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool hanya bisa meraih hasil imbang di laga uji coba melawan Wacker Innsbruck dan Vfb Stuttgart, Selasa (20/07/2021) malam WIB.

Pertandingan uji coba ini sendiri masuk dalam program latihan pramusim Liverpool di Austria. Pasukan Jurgen Klopp bertanding melawan kedua tim itu secara bergantian dengan format 2x30 menit.

Di 30 menit pertama, Liverpool berhadapan dengan Innsbruck. Di 30 menit kedua, Stuttgart menjadi lawan mereka.

Liverpool sendiri masih belum bisa menurunkan semua pemainnya. Sebab masih ada beberapa pemain yang belum gabung karena masih menjalani masa liburannya usai bermain di Euro 2020.

1 dari 2 halaman

Liverpool vs Wacker Innsbruck

Di laga melawan Wacker Innsbruck, Liverpool memainkan amunisi kelas duanya yang dicampur dengan pemain dari akademi. pemain seperti Loris Karius, Ben Davies, Takumi Minamino, dan Divock Origi diturunkan.

Liverpool bisa unggul cepat pada menit kelima melawan Innsbruck. Pemain lawan yakni Darijo Grujcic melakukan handball di kotak terlarang saat berusaha menghalangi crossing Owen Beck dari sisi kiri.

Origi menjadi eksekutor penalti tersebut. Ia bisa menyarangkan bola ke sudut kanan bawah dengan mulus.

Namun Liverpool tak bisa mempertahankan keunggulannya. Gawang Karius dijebol oleh tandukan Ronivaldo pada menit ke-17 dari sisi kiri ke tiang jauh.

Susunan Pemain Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Matip. B. Davies, Beck, Clarkson, Morton, Cain, Gordon, Origi, Minamino.

2 dari 2 halaman

Liverpool vs Stuttgart

Di laga melawan Stuttgart, Liverpool menurunkan skuat yang mayoritas diisi pemain senior. Di antaranya Adrian, James Milner, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Ada juga bek anyar mereka yakni Ibrahima Konate.

Akan tetapi Liverpool malah kebobolan lebih dahulu. Gawang Adrian dijebol oleh Philipp Forster.

Liverpool kemudian terus menekan pertahanan Stuttgart. Alhasil The Reds bisa menyamakan skor melalui kerjasama tim yang cukup apik pada menit ke-20.

James Milner dari sisi kanan tengah lapangan mengirim umpan lambung kepada Tsimikas yang berada di sisi kanan pertananan Stuttgart. Ia kemudian mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti, dan di sana sudah ada Mane yang dengan mudah bisa menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Liverpool pun tak bisa memenangi laga lawan Stuttgart dan Wacker Innsbruck ini. Kedua laga berakhir 1-1.
Susunan Pemain Liverpool: Adrian, Bradley, Konate, R. Williams, Tsimikas, Milner, Keita, Elliott, Mane, Salah, Oxlade-Chamberlain.

KOMENTAR