Hasil Tottenham vs Everton: Pesta 5 Gol Spurs dan Ketika Harry Kane Lewati Thierry Henry

Anindhya Danartikanya | 8 Maret 2022, 05:41
Penyerang Tottenham, Harry Kane melakukan selebrasi setelah membobol gawang Everton di lanjutan Premier League pekan 28. (c) AP Photo
Penyerang Tottenham, Harry Kane melakukan selebrasi setelah membobol gawang Everton di lanjutan Premier League pekan 28. (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham vs Everton berakhir manis untuk tuan rumah. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Premier League pekan 28, Spurs meraih kemenangan besar lima gol tanpa balas.


Tottenham Hotspur mencari konsistensi di Liga Inggris setelah di dua pekan sebelumnya kalah mengejutkan dari Burnley. Kekalahan itu hanya berselang tiga hari setelah mereka mengalahkan Manchester City dengan cara heroik.

Setelah kekalahan melawan Burnley, tim asuhan Antonio Conte bangkit. Melawat ke markas Leeds United, mereka menang telak empat gol tanpa balas. Kemenangan itu sekaligus membuat Marcelo Bielsa kehilangan jabatannya sebagai pelatih Leeds.

Dan melanjutkan kemenangan meyakinkan di markas Leeds, pelatih Spurs, Antonio Conte nampaknya sudah menemukan permainan terbaik Tottenham. Kali ini yang menjadi korban adalah Everton.

Everton yang tandang ke markas Tottenham harus rela mendapatkan malu setelah digasak telak lima gol tanpa balas. Kemenangan kedua beruntun Spurs dengan total 9 gol dan tanpa kebobolan dalam prosesnya.

1 dari 2 halaman

Tottenham vs Everton dan Rekor Gol Harry Kane

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Everton memiliki misi meraih poin untuk menjauhkan mereka dari jeratan zona degradasi. Ya, tim asuhan Frank Lampard tersebut memang hanya berjarak satu poin dari zona degradasi di klasemen sementara Liga Inggris.

Namun harapan tinggal harapan. Baru 14 menit laga berjalan gawang mereka sudah kebobolan lewat gol bunuh diri Michael Keane. Tiga menit berselang, Son Heung-min menggandakan kedudukan sebelum Harry Kane menambah skor di menit ke-37 sekaligus menutup babak pertama dengan 3-0 untuk Spurs.

Setelah jeda, Everton tak dibiarkan bernafas dan mengambil alih. Tak lama setelah babak kedua dimulai, Spurs kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran Sergio Reguilon setelah memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski.

10 menit kemudian, Harry Kane kembali mencetak gol dan itu menjadi gol terakhir yang tercipta pada duel Tottenham vs Everton ini. Skor 5-0 menjadi skor akhir pertandingan.

Bagi Harry Kane, tambahan dua gol yang dia cetak pada laga ini menjadikannya sukses melewati catatan gol legenda Arsenal, Thierry Henry dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League.

Harry Kane kini tercatat sudah mencetak 176 gol, sementara Thierry Henry mencetak 175 gol. Catatan gol itu kini hanya berjarak satu gol saja dari torehan gol legenda Chelsea yang kini melatih Everton, Frank Lampard. Melihat usia dan performanya, hanya tinggal masalah waktu sebelum itu terjadi.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Tottenham: Hugo Lloris, Matt Doherty, Benjamin Davies, Cristian Romero (Davinson Sanchez 51'), Son Heung-Min (Steven Bergwijn 66'), Pierre Hojbjerg, Eric Dier, Rodrigo Bentancur, Ryan Sessegnon (Sergio Reguilon 46'), Dejan Kulusevski, Harry Kane.

Everton: Jordan Pickford, Seamus Coleman, Michael Keane (Jarrad Branthwaite 46'), Jonjoe Kenny, Mason Holgate, Allan, Abdoulaye Doucoure, Donny van de Beek (Vitaliy Mykolenko 59'), Dominic Calvert-Lewin (Dele Alli 69'), Richarlison, Anthony Gordon.

Bagi Tottenham, tambahan tiga angka ini membuat mereka kini mengoleksi 45 poin dari 26 pertandingan. Saat ini Spurs ada di posisi 7 klasemen Liga Inggris dan tertinggal tiga poin dari Arsenal yang ada di peringkat keempat.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR