BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Seri Kontra Liverpool Menunjukkan Masalah yang Harus Diperbaiki MU

18-01-2021 12:14 | Yaumil Azis

Jordan Henderson membayangi Marcus Rashford dalam duel Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Jordan Henderson membayangi Marcus Rashford dalam duel Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manchester United gagal mencetak gol ketika berhadapan dengan Liverpool di Premier League, Minggu (17/1/2021) kemarin. Laga ini menunjukkan bahwa the Red Devils punya masalah yang harus segera dibenahi.

Untungnya, pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0. Setidaknya klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mampu membawa pulang satu poin dari markas kebanggaan Liverpool, Anfield.

Manchester United mengusung formasi 4-2-3-1 yang telah menjadi andalan Solskjaer. Anthony Martial, Bruno Fernandes, Paul Pogba dan Marcus Rashford menjadi empat penyerang pilihan sang pelatih untuk bermain di laga kali ini.

Lalu pada babak kedua, Manchester United memainkan Edinson Cavani untuk menambah daya gedornya. Sayang, mereka tak mampu mencetak gol sehingga gagal keluar sebagai pemenang di laga kali ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kurang Sosok Penyerang Handal

Solskjaer melakukan sedikit perubahan dengan memasang Martial sebagai winger di sisi kiri. Di beberapa pertandingan sebelumnya, penyerang berkebangsaan Prancis tersebut kerap mengisi pos ujung tombak dalam format 4-2-3-1.

Nampaknya, Solskjaer sudah tidak puas dengan performa Martial sebagai ujung tombak. Namun Rashford pun tidak bisa tampil maksimal di posisi tersebut, seperti yang ditunjukkan pada beberapa pertandingan di musim lalu.

Cavani merupakan pemain yang fasih berperan sebagai ujung tombak mengingat dirinya punya kualitas dalam mencetak gol. Namun, andai usianya lebih muda, pria berdarah Uruguay itu mungkin bisa menyelesaikan masalah the Red Devils.

Sudah jelas kalau Solskjaer tidak bisa mengandalkan Cavani dalam urusan menjebol gawang lawan berhubung usianya sudah 33 tahun. Oleh karenanya, Manchester United butuh sosok striker tajam untuk mengarungi setiap kompetisi.

2 dari 2 halaman

Haaland Bisa Menjadi Solusi

Penyerang yang paling cocok untuk mengisi pos striker tunggal adalah Erling Braut Haaland. Pemain asal Norwegia tersebut sedang bersinar bersama klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Michael Owen pernah mengutakan pendapat yang sama. Pria yang pernah membela Manchester United sewaktu masih aktif bermain itu mengatakan kalau Haaland cocok menjadi pemegang peran No.9 di MU.

"Saya kira [Haaland] adalah pemain yang menjadi buah bibir saat ini, jadi dia adalah salah satu pemain yang saya rasa punya potensi untuk menjadi No.9 lebih lama," ujarnya kepada Stadium Astro.

"Kalau saya menjadi Solskjaer, saya akan memainkan [Martial, Rashford dan Greenwood] di posisi yang lebih melebar, dan mungkin akan mencoba membeli seseorang seperti Haaland karena itulah masa depan tim anda untuk 10 tahun ke depan."

(Express)

KOMENTAR