Hasil Premier League: Comeback Dramatis Atas Crystal Palace, Everton Pastikan Selamat dari Degradasi

Ari Prayoga | 20 Mei 2022, 03:52
Dominic Calvert-Lewin mencetak gol penentu kemenangan Everton atas Crystal Palace, Jumat (20/5/2022) (c) AP Photo
Dominic Calvert-Lewin mencetak gol penentu kemenangan Everton atas Crystal Palace, Jumat (20/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Everton sukses memastikan bertahan di Premier League musim depan usai secara dramatis sukses mengalahkan Crystal Palace 3-2 dalam partai tunda di Goodison Park, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.


Pada laga ini, Everton sejatinya sempat tertinggal dua gol lebih dahulu hingga turun minum. Gol-gol Crystal Palace masing-masing dicetak Jean-Philippe Mateta dan Jordan Ayew.

Namun, Everton berhasil bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Michael Keane, Richarlison, dan Dominic Calvert-Lewin.

Berkat hasil ini, Everton pun kini menduduki peringkat 16 dengan poin 39. Tim asuhan Frank Lampard pun dipastikan selamat dari degradasi karena poin mereka sudah tak bisa dikejar Burnley dan Leeds United.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Laga ini begitu krusial bagi Everton. Pasalnya, The Toffees masih belum aman dari ancaman degradasi. Karena itu, Frank Lampard pun menurunkan tim terbaiknya.

Pertandingan berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Namun, Crystal Palace mampu unggul lebih dahulu berkat gol Mateta pada menit ke-21 meneruskan assist Eberechi Eze.

Tuan rumah semakin tertekan setelah Ayew berhasil menggandakan keunggulan Palace pada menit ke-36. Skor 2-0 untuk tim tamu pun bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Everton mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Keane sukses mencetak gol pada menit ke-54 untuk memperkecil ketinggalan.

Everton pun makin termotivasi untuk menyamakan kedudukan. Perjuangan keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-75 ketika Richarlison sukses membobol gawang Jack Butland.

Secara luar biasa, Everton sukses membalikkan kedudukan menjadi 3-2 lewat sundulan Calvert-Lewin pada menit ke-85. Gol ini pun disambut suporter Everton dengan masuk ke lapangan.

Setelah pertandingan bisa dilanjutkan kembali, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Skor 3-2 untuk kemenangan Everton pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Coleman, Keane, Holgate; Iwobi, Doucoure, Gomes (Alli 46'), Mykolenko; Gordon (Gray 61'), Calvert-Lewin, Richarlison (Kenny 90').

Crystal Palace: Butland; Clyne, Andersen, Guehi, Mitchell; Eze, Hughes (Milivojevic 57'), Schlupp (Gallagher 74'); Ayew, Mateta (Benteke 81'), Zaha.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR