BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pramusim: Liverpool Sikat Bologna Dua Kali Beruntun

06-08-2021 00:10 | Dimas Ardi Prasetya

Diogo Jota dan Sadio Mane merayakan gol Liverpool ke gawang Bologna di Camille Fournier Stadium, Evian, Prancis, Kamis (05/08/2021) malam WIB. (c) Liverpoolfc.com
Diogo Jota dan Sadio Mane merayakan gol Liverpool ke gawang Bologna di Camille Fournier Stadium, Evian, Prancis, Kamis (05/08/2021) malam WIB. (c) Liverpoolfc.com

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool berhasil mengalahkan Bologna dalam laga uji coba di Camille Fournier Stadium, Evian, Prancis, Kamis (05/08/2021) malam WIB.

Pertandingan ini berlangsung dua kali, di mana Liverpool bermain melawan Bologna A dan Bologna B. Tiap laga berlangsung selama 60 menit dengan tiap babaknya berdurasi 30 menit.

Gol Liverpool di laga pertama dicetak oleh Diogo Jota dan Sadio Mane. Semua di 30 menit pertama.

Kemudian di pertandingan kedua, gol Liverpool dihasilkan Takumi Minamino. Gol ini juga dihasilkan di babak pertama.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Pertandingan Pertama

Liverpool membuka pertandingan dengan langsung menekan pertahanan Bologna. Namun tendangan Keita dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper lawan.

Bologna pun mencoba membalas serangan Liverpool. Namun mereka malah kebobolan lebih dahulu pada menit ketujuh.

Bologna berusaha membangun serangan dari belakang. Namun pressing ketat nan agresif dari Liverpool membuat mereka kehilangan penguasaan bola. Si kulit bundar pun jatuh ke kaki Diogo Jota. Ia kemudian dengan mudah menaklukkan kiper lawan. 1-0.

Enam menit berselang, Liverpool kembali mencetak gol. Kali ini melalui aksi Sadio Mane. Ia menguasai bola yang lepas dari penguaaan para pemain Bologna. Mane sempat mengecoh kiper lawan sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang. 2-0.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 Liverpool atas Bologna.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-45, Liverpool nyaris mencetak gol. Namun tendangan Mohamed Salah hanya mengenai mistar gawang saja.

Pada menit ke-59, Bologna sempat mencetak gol. Namun dianulir wasit karena sebelumnya ada pemain yang terperangkap offside.

Pada akhirnya laga pun berakhir 2-0 bagi keunggulan Liverpool atas Bologna.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Kedua

Di laga ini Liverpool menurunkan susunan pemain yang berbeda. The Reds pun berhasil mendesak Bologna dalam 10 menit pertama.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-12. Takumi Minamino menjebol gawang Bologna dengan tendangan dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan diagonal dari Shaqiri.

Bologna sendiri tak memiliki peluang untuk bisa mengancam gawang Liverpool. Laga babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 bagi The Reds.

Di babak kedua, Liverpool masih mengontrol jalannya pertandingan. sejumlah ancaman ditebar ke pertahanan Bologna.

Pada meni ke-44, Liverpool nyaris mencetak gol. Sundulan Origi bisa saja masuk apabila tidak dihalau oleh Van Hooijdonk sebelum melewati garis gawang.

Namun pada menit ke-45 Liverpool mendapat hadiah penalti usai Woodburn dilanggar medel. Eksekusi Origi gagal membuahkan gol karena bola cuma membentur tiang gawang.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menang 1-0 atas Bologna di laga kedua ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool di Laga Pertama: Kelleher, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Milner, Keita, Elliott, Jota, Mane, Salah.

Liverpool di Laga Kedua: Alisson, N. Williams, Konate, Gomez, Tsimikas, Fabinho, Jones, Oxlade-Chamberlain, Shaqiri, Minamino, Firmino.

Bologna di Laga Pertama: Skorupski, De Silvestri, Bonifazi, Soumaoro, Annan, Svanbert, Schouten, Vignato, Orsolini, Santander, Sansone.

Bologna di Laga Kedua: Binks, Dominguez, Mbaye, Miichael, Medel, Van Hooijdonk, Bardi, Denswil, Pagliuca, Khailoti, Cangiano.

KOMENTAR