Hasil Pra Musim: Tottenham Gagal Kalahkan Sevilla di Korea

Serafin Unus Pasi | 16 Juli 2022, 19:55
Hasil Pra Musim: Tottenham Gagal Kalahkan Sevilla di Korea
Marcos Acuna berduel dengan Richarlison (c) Sevilla Official

Bola.net - Tottenham gagal meraih kemenangan di laga pra musim kedua mereka. Berhadapan dengan Sevilla, tim asal London Utara itu ditahan imbang dengan skor 1-1.

Gol Tottenham dicetak oleh Harry Kane sebelum Sevilla menyamakan kedudukan berkat gol Ivan Rakitic.

Duel yang digelar di Suwon World Cup Stadium itu berjalan sengit sejak awal. Kedua tim sama-sama menurunkan permainan yang intens di laga ini.

Sevilla sendiri sedikit lebih dominan daripada Tottenham. Namun Spurs menjadi tim yang menebar ancaman lebih dahulu melalui peluang Son Heung-Min memanfaatkan umpan silang dari Ryan Sessegnon.

Sevilla memiliki dua peluang apik di babak pertama. Yang pertama Papu Gomez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun berhasil digagalkan Hugo Lloris.

10 menit berselang Mantan pemain Tottenham, Erik Lamela yang nyaris mencetak gol melalui tendangannya. Namun sayang tembakannya itu mengenai tiang gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Simak Jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, baik Julen Lopetegui dan Antonio Conte membuat banyak pergantian pemain. Sehingga starting XI kedua tim cukup berbeda dari babak pertama.

Baru lima menit babak kedua dimulai, Tottenham berhasil membuka keunggulan. Berawal dari Son yang terjatuh di kotak penalti, namun pemain Timnas Korea Selatan itu masih sempat melepaskan umpan kepada Harry Kane dan peluang itu diselesaikan dengan jitu oleh sang striker. Skor 1-0 berubah menjadi keunggulan Tottenham.

Tertinggal 1-0 membuat Sevilla meningkatkan intensitas serangan mereka. Benar saja, 10 menit berselang tim asal Andalusia itu berhasil menyamakan kedudukan.

Berawal dari umpan pendek yang diberikan Luis Cruz, Rakitic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masuk ke gawang Tottenham. Skor berubah menjadi 1-1.

Di pertengahan babak kedua, baik Conte dan Lopetegui sama-sama memasukkan beberapa pemain baru ke dalam tim mereka. Namun duel antara kedua tim tetap berjalan intens.

Jual beli serangan terus terjadi, namun skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Tottenham (3-4-3): Lloris; Sanchez, Dier, Romero; Sessegnon, Skipp, Hojbjerg, Moura; Son, Kane, Richarlison

Pelatih: Antonio Conte

Sevilal (4-2-3-1): Dmitrovic; Acuna, Rekik, Carmona, Montiel; Fernando, Jordan; Ocampos, Gomez, Lamela; Mir

Pelatih: Julen Lopetegui

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR