BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pra Musim: Terlalu Tangguh, Manchester City Libas Barnsley 4-0

01-08-2021 02:02 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Barnsley, Minggu (1/8/2021) (c) Manchester City Official
Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Barnsley, Minggu (1/8/2021) (c) Manchester City Official

Bola.net - Juara bertahan EPL, Manchester City meraih hasil impresif di pra musim. Berhadapan dengan tim Championship Barnsley, The Citizens berhasil menang dengan skor 4-0.

Gol kemenangan City dicetak oleh Samuel Odezie, Ben Knight, Riyad Mahrez dan Nathan Ake.

Menurunkan skuat campuran pemain muda dan pemain berpengalaman, City tampil menggebrak sejak awal laga. The Citizens langsung membombardir pertahanan Barnsley.

Hasilnya di menit 23, Samuel Edozie membuka keunggulan. Berawal dari umpan tarik Mahrez, bola gagal ditangkap oleh Collins sehingga bola disambar oleh Odezie. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

Tujuh menit berselang, City berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kali ini giliran striker muda Ben Knight yang berhasil membobol gawang Barnsley. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan City.

Unggul dua gol tidak membuat City menurunkan tempo permainan mereka. Kali ini giliran Riyad Mahrez yang mencatatkan gol di laga ini setelah ia melepaskan tembakan voli memanfaatkan umpan silang Benjamin Mendy. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Simak situasi pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di jeda pertandingan kedua manajer membuat dua pergantian pemain. Samuel Edozie dan Ruben Dias ditarik Pep dan digantikan Philippe Sandler dan Morgan Rogers. Sementara di kubu Barnsley Romal Palmer dan Clarke Oduour ditarik dan digantikan Josh Benson dan ben Williams.

Jalannya pertandingan di babak kedua tidak banyak berubah. City masih mendominasi jalannya pertandingan dan membuat Barnsley ketar-ketir.

Di babak kedua ini, Pep kembali membuat beberapa pergantian pemain. Ilkay Gundogan dan Oleksandr Zinchenko masuk menggantikan Cole Palmer dan Benjamin Mendy.

Di menit 68, City berhasil mencetak gol keempat mereka. Kali ini Nathan Ake sukses memanfaatkan umpan pendek di dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau kiper Barnsley. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

City akan ditunggu laga akbar di pekan depan. Mereka akan menghadapi Leicester City di pertandingan Community Shield.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain kedua Tim

Manchester City (4-3-3): Steffen; Mendy, Ake, Dias, Cancelo; McAtee, Fernandinho, Palmer; Edozie, Knight, Mahrez

Barnsley (4-4-2): Collins; Moon, Helik, Kitching, Brittain; Friesser, Palmer, Styles, Oduour; Morris, Woodrow

KOMENTAR