BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Arsenal: Skor 0-2

05-07-2020 01:25 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Bukayo Saka, merayakan golnya ke gawang Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (4/7/2020). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Bukayo Saka, merayakan golnya ke gawang Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (4/7/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Poin penuh kembali didapatkan Arsenal dalam ajang Premier League musim ini. Melawan Wolverhampton di Molineux Stadium pada hari Sabtu (4/7/2020), skuat besutan Mikel Arteta tersebut menang dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat Arsenal berhasil naik satu peringkat ke posisi tujuh dalam klasemen sementara Premier League. Melewati Sheffield United yang baru akan menghadapi Burnley pada hari Minggu (5/7/2020).

Kemenangan ini tidak didapatkan dengan cuma-cuma. Sebab sejak menit awal pertandingan, Arsenal sudah dibombardir oleh barisan penyerangan Wolverhampton yang bertindak sebagai tuan rumah.

Sejumlah peluang didapatkan oleh Wolves. Salah satunya terjadi pada menit ke-30. Umpan dari Adama Traore sukses mendarat di kepala Leander Dendocker yang membelokkan bola ke gawang. Sayang, bidikannya gagal menemui sasaran.

Namun, Arsenal yang tertawa terakhir. Tepat pada menit ke-43, mereka berhasil mencetak gol lewat aksi Bukayo Saka. Pemain muda tersebut mendapatkan umpan silang dari Kieran Tierney dan langsung melepaskan voli ke sisi kanan gawang. 1-0.

Dengan waktu yang sedikit, jelas Wolves tak mampu untuk menyamakan kedudukan sampai babak pertama usai. The Gunners sementara ini unggul dengan skor 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Ketinggalan satu gol tidak membuat Wolverhampton patah arang. Pasukan Nuno Espirito Santo tersebut langsung melancarkan serangan sejak menit awal babak kedua.

Hasilnya pun terlihat tujuh menit setelah permainan bergulir lagi. Raul Jimenez berhasil menjangkau umpan silang yang mengarah ke tiang jauh. Namun ia gagal membelokkan bola ke arah yang tepat dengan sundulannya.

Nyaris! Wolves hampir menyamakan kedudukan di menit ke-64. Adama Traore berhasil mencungkil bola melewati Emiliano Martinez yang meninggalkan gawangnya secara teburu-buru dalam situasi satu lawan satu. Sialnya, bola melambung di atas gawang Arsenal yang telah kosong.

Pasca peluang tersebut, Arsenal merapikan permainannya dan menekan Wolverhampton secara berkala. Hasilnya pun terlihat di menit ke-86, di mana Alexandre Lacazette sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Joe Willock.

Arsenal sempat membuat peluang emas yang nyaris menjadi gol jika tidak dihalau Ruben Neves. Pada akhirnya, Arsenal harus puas dengan kemenangan 2-0 yang didapatkan dari gol Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty (Pedro Neto 72'), Leander Dendoncker (Diogo Jota 55'), Ruben Neves, Joao Moutinho (Morgan Giggbs-White 89'), Jonny, Raul Jimenez, Adama Traore.

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Cedric Soares (Hector Bellerin 76'), Dani Ceballos (Lucas Torreira 83'), Granit Xhaka, Kieran Tierney (Ainsley Maitland-Niles 56'); Bukayo Saka (Joe Willock 76'), Eddie Nketiah (Alexandre Lacazette 83'), Pierre-Emerick Aubameyang.

KOMENTAR