BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan West Ham vs Tottenham: Skor 2-1

21-02-2021 20:56 | Yaumil Azis

Pemain West Ham, Jesse Lingard, merayakan golnya ke gawang Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (21/2/2021). (c) AP Photo Pemain West Ham, Jesse Lingard, merayakan golnya ke gawang Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (21/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - West Ham berhasil keluar sebagai pemenang saat menjamu Tottenham dalam laga lanjutan Premier League di London Stadium, Minggu (21/2/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan the Hammers.

West Ham mengawali kemenangannya dengan gol Michail Antonio di menit ke-5. Kesempatan datang dua kali untuknya, di mana yang pertama sempat ditepis Hugo Lloris. Beruntung, bola bergulir ke arahnya sehingga dirinya bisa mencetak gol.

The Lilywhites langsung mengambil alih dominasi permainan demi mencetak gol penyama kedudukan. Sebanyak lima kali tembakan mereka lepaskan di babak pertama, dua menemui sasaran, namun tak ada yang menghasilkan gol.

Salah satunya tercipta jelang babak pertama usai. Sang penyerang, Harry Kane, melepaskan tembakan mendatar yang cukup kuat dan tepat mengarah ke gawang West Ham. Sayang upaya tersebut bisa dihentika oleh Lukasz Fabianski.

Scroll ke bawah untuk menyimak informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

West Ham melanjutkan hobinya di laga ini: Mengejutkan Tottenham. Mereka mendapatkan gol keduanya selang satu menit setelah babak kedua dimulai lewat aksi Jesse Lingard, memanfaatkan umpan dari Pablo Fornals. 2-0.

Pada titik ini, Tottenham nampaknya akan kembali meraih hasil buruk. Perlu dicatat bahwa tim asuhan Jose Mourinho tersebut sudah menelan empat kekalahan dari enam laga terakhirnya di semua kompetisi.

Kendati demikian, mereka tak menyerah. Setelah berusaha keras, gol pertamanya akhirnya datang di menit ke-64 lewat Lucas Moura. Pemain asal Brasil tersebut dibantu oleh Gareth Bale, yang masuk di awal babak kedua, dalam prosesnya. 2-1.

Tottenham sudah berupaya keras untuk menyamakan skor, terutama lewat Harry Kane yang membuat dua peluang emas. Sayangnya, mereka tak mampu mencetak gol sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarred Bowen (Said Benrahma 65'), Jesse Lingard (Mark Noble 90'), Pablo Fornals (Benjamin Johnson 82'); Michail Antonio.

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris (captain); Japhet Tanganga (Matt Doherty 46'), Davinson Sanchez, Eric Dier, Jose Reguilon (Dele Alli 77'); Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Lucas Moura, Erik Lamela (Gareth Bale 46'), Son Heung-min; Harry Kane.

KOMENTAR