BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan West Ham vs Manchester City: Skor 0-0 (5-3)

28-10-2021 04:00 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi gelandang West Ham Said Benrahma usai membawa timnya mengalahkan Manchester City di ronde keempat EFL Cup/Carabao Cup di London Stadium, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Selebrasi gelandang West Ham Said Benrahma usai membawa timnya mengalahkan Manchester City di ronde keempat EFL Cup/Carabao Cup di London Stadium, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - West Ham sukses menyingkirkan Manchester City lewat adu penalti di putaran keempat Piala Liga Inggris/EFL Cup atau Carabao Cup 2021/22 di London Stadium, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Di laga ini, West Ham melakukan tujuh pergantian pemain dari skuat yang sebelumnya berlaga lawan Tottenham. Sementara itu Manchester City merotasi sembilan pemainnya dari tim yang bentrok dengan Brighton.

Laga ini tak menghasilkan gol di waktu normal dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di sini semua eksekutor West Ham sukses melaksanakan tugasnya sementara di kubu Manchester City Phil Foden jadi satu-satunya pemain yang gagal mencetak gol.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Kedua tim mengawali laga ini dengan hati-hati. Namun Manchester City tetap saja bermain dengan lebih baik ketimbang West Ham.

Kedua tim kemudian mencoba melancarkan serangan namun belum ada peluang yang benar-benar berbahaya. Namun pada menit ke-25 Palmer sempat mencoba mengetes Aerola dengan tendangan dari ujung kotak penalti. Tapi kiper Prancis itu mampu melakukan penyelamatan dengan kakinya.

City kemudian coba mengancam melalui Sterling dan Mahrez. Namun masih belum ada yang membuahkan hasil.

Pada menit ke-45, City mendapat peluang apik. Free kick Mahrez disundul oleh Ake. Namun sayangnya tandukannya kurang sempurna dan bola meleset tipis dari target.

Babak pertama pun berakhir tanpa gol. West Ham 0-0 Manchester City.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, West Ham berinisiatif untuk keluar menyerang lebih dahulu. Tapi malah Manchester City yang hampir mencetak gol.

Pada menit ke-53, Palmer melepas umpan pada Gundogan yang merangsek maju dari lini kedua. Sayangnya bola sontekannya melebar saja dari target.

Dua menit kemudian, West Ham akhirnya mengancam gawang City melalui tendangan Yarmolenko. Namun bola masih bisa ditinju oleh Steffen.

Dua menit kemudian Sterling melepas tendangan melengkung usai menusuk masuk dari kiri. Namun Areola dengan cekatan bisa menepis bola. De Bruyne kemudian mengancam semenit kemudian dengan tendangannya. Bola sempat memantul tapi masih bisa dihalau keluar oleh eks kiper PSG itu.

Peluang emas datang lagi bagi City pada menit ke-59. Kali ini dari sundulan Stones. Tapi bola lagi-lagi bisa dihalau oleh Areola.

Setelah itu tekanan City mereda. Namun pada menit ke-84 mereka nyaris mencetak gol lagi. Kal ini tendangan keras Zinchenko dari luar kotak penalti mengarah tepat ke sasaran. Namun Areola lagi-lagi dengan cekatan bisa menghalaunya.

Pada akhirnya laga babak kedua berakhir tanpa gol. Duel West Ham vs Manchester City ini pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

3 dari 4 halaman

Babak Adu Penalti

West Ham memulai dulu di babak adu penalti ini. Eksekutor mereka adalah Mark Noble dan ia melakukan tugasnya dengan sempurna. Sementara itu Manchester City mempercayakan tugas pertama pada Phil Foden. Namun ia gagal mencetak gol. 1-0.

Eksekutor kedua West Ham adalah Jarrod Bowen. Ia juga berhasil. Joao Cancelo menjadi penendang berikutnya. Sukses juga. 2-1.

Craig Dawson sukses mengeksekusi penalti ketiga The Hammers. Demikian juga dengan Gabriel Jesus di kubu The Citizen. 3-2.

Aaron Creswell jadi eksekutor keempat dan melakukan tugasnya dengan baik. Diikuti pula oleh Jack Grealish bagi Man City. 4-3.

Said Benrahma jadi eksekutor kelima West Ham. Sukses! Dengan demikian Mereka sukses menaklukkan Manchester City dengan skor 5-3

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

West Ham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Ben Johnson, Craig Dawson, Issa Diop, Aaron Cresswell; Mark Noble, Tomas Soucek; Arthur Masuaku, Manuel Lanzini, Andriy Yarmolenko; Nikola Vlasic.

Pelatih: David Moyes

Manchester City (4-3-3): Zackary Steffen; Oleksandr Zinchenko, John Stones, Nathan Ake, Kyle Walker; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Cole Palmer, Raheem Sterling, Riyad Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola

KOMENTAR