BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA
Tottenham Hotspur
0
Liverpool
0

Liga Premier
Full Time
2015-10-17 18:45 WIB
White Hart Lane

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool: Skor 0-0

17-10-2015 20:46 |

Jurgen Klopp hanya mampu meraih hasil imbang di laga debutnya bersama Liverpool. (c) AFP
Jurgen Klopp hanya mampu meraih hasil imbang di laga debutnya bersama Liverpool. (c) AFP
Bola.netBola.net - Debut Klopp Berakhir Imbang


Jurgen Klopp meneruskan rekor Liverpool yang masih sulit meraih kemenangan di laga perdana bersama manajer anyar. Dalam pertandingan di White Hart Lane melawan tuan rumah Tottenham, The Reds hanya mampu bermain imbang 0-0.

Hasil itu sendiri membuat James Milner cs naik satu peringkat ke posisi 9 klasemen sementara.

Di babak pertama, Liverpool terlihat sangat dominan dan mengurung pertahanan Tottenham. Para penggawa Spurs sampai tidak diberi ruang smaa sekali untuk bergerak bersama bola. Lucas Leiva, Milner sampai Divock Origi pun melakukan pressing sesuai apa yang dianjurkan oleh Kloppo.

Meski mendominasi, Liverpool butuh waktu hingga 10 menit untuk bisa menciptakan peluang pertama. Sundulan Origi yang memanfaatkan tendangan pojok hanya mampu menemui mistar gawang Hugo Lloris. Bola liar gagal dimanfaatkan oleh pemain lain yang berada di depan gawang Spurs. Skor masih imbang 0-0.

Setelah itu, giliran Adam Lallana yang menciptakan peluang. Tendangan pelan yang dilancarkan oleh mantan pemain Southampton tersebut dengan mudah diamankan oleh Lloris.

Keasyikan menyerang, Liverpool justru dikejutkan dengan serangan yang datang dari Clinton. Beruntung, Simon Mignolet kali ini berhasil mementahkan peluang emas tersebut.

Menjelang akhir babak pertama, The Lilly Whites mulai keluar dari tekanan dan beberapa kali melancarkan serangan yang membuat lini belakang Liverpool kewalahan. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga peluit akhir paruh pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali meningkatkan intensitas serangan mereka. Sayangnya, bola masih berkutat di tengah lapangan. Tottenham akhirnya mampu ganti mengeksploitasi Martin Skrtel cs kali ini.

Sama seperti sang tamu, Spurs masih gagal menjebol gawang lawannya tersebut. Peluang matang kembali hadir melalui Kane, tendangannya dari luar kotak penalti kembali sukses dimentahkan oleh Mignolet yang malam ini bermain sangat bagus.

Meski mendapatkan serangan bertubi, The Reds masih mampu memberikan tekanan. Jelang menit-menit akhir, Liverpool mendapatkan peluang dari tembakan jarak jauh Emre Can. Sayangnya bola tersebut hanya tipis di samping kiri gawang Lloris.

Tak lama setelah itu, peluit akhir babak kedua pun ditiup oleh wasit Craig Pawson.

Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris (c), Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Alli, Dembele; Chadli, Eriksen, Lamela; Kane

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno, Can, Lucas, Milner (c), Lallana, Coutinho, Origi

  

KOMENTAR