Hasil Pertandingan Tottenham vs Leeds United: Skor 3-0

Gia Yuda Pradana | 2 Januari 2021, 21:34
Duo Tottenham, Harry Kane dan Son Heung-Min (c) AP Photo
Duo Tottenham, Harry Kane dan Son Heung-Min (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham sukses menghajar sang tamu Leeds United 3-0 pada pekan ke-17 Premier League 2020/21, Sabtu (2/1/2021). Pasukan Jose Mourinho akhirnya menang juga.


Harry Kane membuka keunggulan Tottenham lewat eksekusi penaltinya di menit 29. Setelah itu, Son Heung-Min menggandakan keunggulan Tottenham di menit 43. Toby Aldeweireld kemudian mencetak gol ketiga Tottenham di menit 50.

Tottenham kehilangan Matt Doherty yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 90+1. Namun, itu jelas sama sekali tak cukup bagi tim tamu besutan Marcelo Bielsa untuk mengubah hasil akhir.

1 dari 2 halaman

Gol ke-100 Son Heung-Min

Sebelum ini, Tottenham melalui empat laga beruntun di Premier League tanpa sekalipun meraih kemenangan. Mereka dua kali imbang dan dua kali kalah.

Tottenham ingin kembali bersaing di papan atas. Untuk itu, Tottenham perlu segera kembali ke trek kemenangan. Leeds wajib dikalahkan. Itulah yang mereka lakukan.

Berawal dari pelanggaran Alioski terhadap Bergwijn di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih. Kane maju sebagai algojo dan membawa Tottenham unggul dengan golnya yang ke-10 di Premier League musim ini.

Di penghujung babak pertama, dari operan Kane, Son mencetak golnya yang ke-11 di liga musim ini dan menggandakan keunggulan Tottenham. Itu juga gol ke-100 pemain Korea Selatan tersebut dengan seragam Tottenham.

Gol ketiga Tottenham tercipta lima menit setelah kick-off babak kedua. Dari corner Son, Aldeweireld menanduk bola di tiang dekat dan tak bisa dihentikan oleh kiper lawan. Tottenham 3, Leeds 0.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain dan Statistik

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty (kuning 64, merah 90+1), Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Harry Winks (kuning 54) (Moussa Sissoko 76), Pierre-Emile Hojbjerg (kuning 85); Steven Bergwijn, Tanguy Ndombele (Lucas Moura 78), Son Heung-min; Harry Kane (Carlos Vinicius).

Pelatih: Jose Mourinho.

Leeds (4-1-4-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski (Jamie Shackleton 64); Kalvin Phillips (kuning 89); Raphinha, Rodrigo (Pablo Hernandez 65), Mateusz Klich, Jack Harrison (Ian Poveda-Ocampo 61); Patrick Bamford.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Statistik Tottenham - Leeds

  • Ball possession: 36,2% - 63,8%
  • Shots: 20 - 18
  • Shots on target: 7 - 5
  • Kartu kuning: 3 - 1
  • Kartu merah: 1 - 0.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR