BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Tottenham vs Chelsea: Skor 0-3

20-09-2021 00:18 | Richard Andreas

Selebrasi Thiago Silva usai mencetak gol di laga Tottenham vs Chelsea, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Thiago Silva usai mencetak gol di laga Tottenham vs Chelsea, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea mencuri 3 poin dari markas Tottenham dalam duel sengit London Derby, pekan ke-5 Premier League 2021/22, Minggu (19/9/2021). The Blues menang dengan skor 3-0.

Duel di Tottenham Hotspur Stadium kali ini berlangsung panas. Tuan rumah bermain sangat baik dan menekan di babak pertama. Tim tamu sempat tertekan, lalu berhasil bangkit mencetak tiga gol di babak kedua.

Kali ini ada Thiago Silva (49'), N'Golo Kante (57'), dan Antonio Rudiger (90+2') yang jadi pahlawan kemenangan Chelsea. Spurs terus mencoba melawan, tapi pertahanan The Blues masih sangat tangguh.

Hasil ini menjaga laju sempurna Chelsea dengan 13 poin dari 5 pertandingan, sedangkan Spurs harus tertahan di papan tengah dengan 9 poin.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Tottenham membuka pertandingan dengan gempuran serangan. Tempo permainan langsung meroket di 10 menit awal, Spurs lebih banyak menekan, Chelsea harus menunggu kesempatan serangan balik.

Tuan rumah menerapkan garis tekanan tinggi untuk mencegah tim tamu menguasai bola. Taktik ini berjalan lancar hingga menig ke-20, Tottenham menciptakan lebih banyak peluang.

Tempo pertandingan belum menurun hingga mendekati menit ke-30. Kedua tim sudah melepas 3 tembakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya belum ada gol tercipta.

Chelsea mulai naik menekan usai 30 menit berlalu. Havertz mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-31, tapi eksekusinya tidak maksimal.

Menit ke-33, giliran Son yang mendapatkan peluang matang. Untungnya Kepa keluar dari areanya lebih cepat untuk menghentikan bola.

Pertandingan berlangsung sangat sengit, tapi tidak ada gol dalam 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Skuad Chelsea merayakan gol Ngolo Kante ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Chelsea merayakan gol Ngolo Kante ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Pertandingan baru dilanjutkan, Chelsea justru berhasil mencuri gol. Pergantian pemain di jeda paruh waktu berdampak besar, Kante masuk menggantikan Mount.

Menit ke-49, tendangan sudut Alonso ditanduk Silva yang lolos dari penjagaan Ali. Bola terarah ke sudut kiri bawah di luar jangkauan Lloris. Gol! Tottenham 0-1 Chelsea.

Unggul membuat Chelsea kian agresif. Menit ke-57, giliran Kante yang mencetak gol. Kante melepas sepakan spekulatif dari luar kotak penalti, bola menyentuh Dier dan justru berbelok ke gawang Spurs, Lloris terkecoh. Gol! Tottenham 0-2 Chelsea.

Unggul dua gol mengubah gaya main Chelsea. Tempo pertandingan sedikit menurun, The Blues mencoba menahan gempuran Spurs untuk mempertahankan keunggulan.

Tepat di ujung laga, Chelsea memberikan pukulan telak lewat gol Rudiger. Werner menerobos dan mengirim umpan tarik yang dituntaskan Rudiger dengan sempurna. Gol! Tottenham 0-3 Chelsea.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

TOTTENHAM (4-3-3): Hugo Lloris; Emerson, Cristian Romero (83' Davinson Sanchez), Eric Dier, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele (62' Oliver Skipp), Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli; Giovani Lo Celso (62' Bryan Gil), Harry Kane, Son-Heung Min.

CHELSEA (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount (46' N'Golo Kante), Kai Havertz (70' Timo Werner); Romelu Lukaku.

KOMENTAR