BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Sheffield United vs Liverpool: Skor 0-2

01-03-2021 04:08 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (1/3/2021). (c) AP Photo
Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (1/3/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akhirnya meraih kemenangan setelah menelan kekalahan di empat laga berturut-turut di Premier League. Melawan Sheffield United, the Reds keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Meski menang, Liverpool cukup dibuat kerepotan oleh the Blades yang tampil sebagai tuan rumah. Pada menit ke-3, Sheffield mendapatkan peluang emas dari sepakan David McGoldrick yang sukses dihalau kiper the Reds, Adrian.

Setelahnya, Liverpool mulai mengambil alih permainan. Namun tim besutan Jurgen Klopp tersebut masih menemui kesulitan dalam membongkar lini pertahanan Sheffield yang cukup ketat.

Kiper Sheffield, Aaron Ramsdale, sampai dibuat kerepotan. Ia harus melakukan berbagai penyelamatan untuk membuat gawangnya bersih dari kebobolan. Untungnya, dia sedang 'on fire' pada hari ini.

Kejutannya, Sheffield berhasil menggetarkan jala gawang Liverpool pada menit ke-36. Miskomunikasi antara Ozan Kabak dan Adrian membuat bola bersarang di gawang the Reds. Namun gol tersebut dianulir karena McGoldrick sudah terjebak perangkap offside.

Pertandingan berlanjut hingga babak pertama berakhir. Sayangnya, baik Liverpool dan Sheffield United tak mampu mencetak gol. Alhasil, kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Kedudukan imbang tersebut tak bertahan lama. Tiga menit setelah kick off babak kedua, Liverpool sukses mencetak gol lewat aksi Curtis Jones, yang memanfaatkan umpan silang Trent Alexander-Arnold. 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool juga memiliki gol yang dianulir karena offside di menit ke-54. Gol tersebut dicetak oleh Sadio Mane setelah menerima umpan terobosan dari Andrew Robertson. Sayangnya, pria berdarah Senegal tersebut telah terjebak offside.

Kendati demikian, Liverpool tetap mampu mendapatkan gol keduanya. Roberto Firmino berhasil mencetak gol. Namun berdasarkan tayangan ulang, bola mengenai Kean Bryan terlebih dahulu sebelum melewati garis gawang. Oleh karena itu, gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri.

Nyaris! Liverpool hampir mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-80. Setelah menerima bola dari Jones, Andrew Robertson melepas umpan silang mendatar ke Mohamed Salah yang bebas dari pengawalan. Momen itu seharusnya bisa menjadi gol andai Mo Salah tidak mengarahkan bola ke sisi gawang!

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Liverpool seharusnya bisa membawa pulang kemenangan besar, namun mereka patut bersyukur karena akhirnya bisa meraoh tiga angka.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Ethan Ampadu, Phil Jagielka (Ben Osborn 56'), Kean Bryan; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck (Billy Sharp 80'), Enda Stevens; David McGoldrick (Oliver Burke 56'), Oli McBurnie.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (James Milner 76'), Curtis Jones (Naby Keita 80'), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

KOMENTAR