BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Sheffield United vs Arsenal: Skor 1-2

28-06-2020 21:06 | Dimas Ardi Prasetya

Nicolas Pepe merayakan gol Arsenal ke gawang Sheffield United di perempat final FA Cup. (c) Pool Reuters via AP Photo Nicolas Pepe merayakan gol Arsenal ke gawang Sheffield United di perempat final FA Cup. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil meraih kemenangan tipis 1-2 atas Sheffield United di perempat final FA Cup di Bramall Lane, Minggu (28/06/2020).

Pertandingan berlangsung cukup alot dan berakhir dengan dramatis. Arsenal sempat mencetak gol lebih dahulu melalui Nicolas Pepe.

Sheffield mampu mencetak gol jelang babak kedua berakhir melalui David McGoldrick. Namun gol Dani Ceballos akhirnya memastikan Arsenal melangkah ke babak semifinal FA Cup.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan alot begitu babak pertama dimulai. Akan tetapi pada menit ke-10 sudah ada gol yang tercipta.

Sheffield unggil via Lundstram. Akan tetapi gol itu dianulir karena sang pemain terjebak offside lebih dahulu. Hal tersebut dikonfirmasikan melalui teknologi VAR.

Namun setelah itu malah Arsenal yang bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-25. Gol ini dicetak dari titik putih oleh Nicolas Pepe. Hukuman penalti dberikan pada Arsenal setelah Basham melanggar Lacazette di kotak terlarang.

Empat menit kemudian Arsenal mencoba mengancam lagi. Kali ini melalu tendangan Pepe. Namun bola masih bisa dimentahkan Henderson.
Namun setelah itu pertandingan di babak pertama terus berjalan tanpa gol tambahan. Sheffield United tetap tertinggal 0-1 Arsenal saat jeda.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Sheffield mengambil inisiatif untuk tampil menyerang. Pada menit ke-48, Arsenal nyaris kebobolan melalui McBurnie. Namun dengan sigap peluang digagalkan Martinez.

Gagal mencetak gol membuat Sheffield mencoba membuat pergantian pemain. Namun usaha tersebut masih belum membuahkan hasil positif hingga pertengahan babak kedua.

Namun jelang laga berakhir, tepatnya pada menit ke-87, Sheffield akhirnya bisa menyamakan kedudukan. McGoldrick membuat skor menjadi imbang 1-1 setelah lini belakang Arsenal gagal membuang bola lemparan ke dalam dengan sempurna.

Namun Arsenal ternyata mampu mencetak gol lagi, tepatnya pada menit ke-91. Ceballos mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti, ia menendang bola melalui sela kaki Henderson.

Gol ini pun menjadi gol penutup pertandingan perempat final FA Cup di Bramall Lane ini. Sheffield United 1-2 Arsenal.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Oli McBurnie.

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Joe Willock, Kieran Tierney; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka.

KOMENTAR