BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Manchester United vs Crsyal Palace: Skor 1-2

24-08-2019 23:11 | Asad Arifin

Manchester United vs Crystal Palace (c) Bola.net Manchester United vs Crystal Palace (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United berjumpa Crystal Palace pada pekan ketiga Premier League 2019/2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Pada laga di Old Trafford United harus menyerah dengan skor 1-2 atas Crystal Palace.

United sebenarnya tampil lebih dominan dari penguasaan bola. Tetapi, sejumlah peluang yang didapat Setan Merah gagal menjadi gol, termasuk tendangan penalti yang dieksekusi oleh Marcus Rashford.

Dua gol Crystal Palace dicetak oleh Jordan Ayew dan Patrick van Aanholt. Sementara, gol hiburan bagi United dicetak dengan cara yang indah oleh Daniel James.

United kalah untuk pertama kali pada musim 2019/2020. Dengan hasil ini, United turun ke posisi 5 klasemen sementara Premier League. Pada pekan keempat, United akan berjumpa Southampton (31/8/2019).

Simak laporan jalannya selengkapnya pertandingan di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Solskjaer tidak membuat perubahan sama sekali dalam susunan pemain dibanding pada laga kontra Wolves pekan lalu. Marcus Rashford tetap menjadi andalan di lini depan dan Harry Maguire memegang komando di pertahanan.

United langsung memegang kendali permainan. Tetapi, usaha United membangun serangan lewat kecepatan Daniel James dan Anthony Martial masih sulit untuk menembus pertahanan Palace.

Pada menit ke-17, United mendapat peluang emas. Daniel James melepas tendangan tetapi masih diblok oleh Patrick van Aanholt. Ini adalah peluang terbaik United di babak pertama.

Palace yang lebih sering berada dalam tekanan membuat kejutan pada menit ke-32. Jordan Ayew membobol gawang David De Gea setelah menerima umpan dari Jeffrey Schlupp. United harus tertinggal dari Palace.

Pada menit ke-42, United kembali mendapat peluang dari Paul Pogba. Hanya saja, tendangan bebas pemain asal Prancis tersebut masih belum bisa membobol gawang Palace yang dijaga oleh Vicente Guaita.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Crystal Palace.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Manchester United meneruskan dominasi permainan layaknya babak pertama. Tetapi, barisan pertahanan Palace yang dikomandoi oleh Van Aanholt terus-menerus mampu menghalau serangan United.

Aaron Wan-Bissaka, mantan pemain Palace, beberapa kali melepas umpan ke dalam kotak penalti. Tetapi, para pemain United belum mampu menyambutnya. United masih minim peluang berbahaya di awal babak kedua.

Mason Greenwood dimasukkan untuk menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-58 agar United tampil lebih menekan.

United mendapat penalti pada menit ke-69. Marcus Rashford maju sebagai eksekutor. Hanya saja, eksekusi pemain 21 tahun gagal menjadi gol. Tendangan Rashford membentur tiang gawang. Ini kali pertama Rashford gagal menendang penalti.

Usaha keras United mencetak gol akhirnya terwujud pada menit ke-89. Daniel James melepas tendangan terukur ke pojok gawang Palace. Pemain asal Wales ini membuat skor menjadi imbang 1-1 dan memberi harapan bagi United.

Tambahan waktu lima menit diberikan oleh wasit Paul Tierney. Namun, alih-alih mencetak gol kedua, United justru kebobolan gol kedua. Patrick van Aanholt mencetak gol pada menit 90+3. Palace pun menang dengan skor 1-2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Mancheter United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, Gary Cahill, Martin Kelly, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic (captain), Cheikhou Kouyate; Wilfried Zaha, Jordan Ayew, Jeffrey Schlupp.

Pelatih: Roy Hogdson

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR