BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Manchester City vs West Ham: 2-1

27-02-2021 21:22 | Serafin Unus Pasi

Skuat Man City merayakan gol Ruben Dias ke gawang West Ham, Sabtu (27/2/2021) (c) AP Photo Skuat Man City merayakan gol Ruben Dias ke gawang West Ham, Sabtu (27/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-26 EPL. Menjamu West Ham di Etihad Stadium, The Citizens sukses menang dengan skor tipis 2-1.

Manchester City unggul terlebih dahulu melalui gol Ruben Dias, namun West Ham sukses menyamakan kedudukan berkat gol Michail Antonio di akhir babak pertama. Namun di babak kedua John Stones sukses mengembalikan keunggulan The Citizens.

Bermain di Etihad Stadium, pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim masih sama-sama berhati-hati untuk membangun serangan.

Perlahan tapi pasti City mulai mendominasi penguasaan bola. Namun pasukan The Citizens kerap dibuat kerepotan dengan serangan balik yang dilancarkan The Hammers.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Man City berhasil membuka keunggulan di babak pertama. Berawal dari umpan silang Kevin De Bruyne, bola berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Ruben Dias. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Tertinggal 1-0 membuat West Ham mulai meningkatkan tempo serangan mereka. The Hammers langsung berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Di menit 39, The Hammers nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan Michail Antonio, namun sayang bola hanya mengenai tiang gawang, meski pada saat itu Ederson sudah mati langkah.

Empat menit berselang, West Ham akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan datar Coufal dari sisi kanan, bola diteruskan Jesse Lingard ke Michail Antonio dan sang striker sukses menendang bola ke gawang Ederson. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tempo permainan berada di level yang tinggi. Kedua tim langsung jual beli serangan sejak laga dimulai.

Namun dalam 15 menit pertama babak pertama tidak ada peluang berbahaya tercipta. Alhasil Pep Guardiola memutuskan melakukan dua pergantian, di mana Sergio Aguero dan Ferran Torres ditarik keluar dan digantikan Gabriel Jesus dan Phil Foden.

Di menit 68, City berhasil mengembalikan keunggulan mereka. Berawal dari umpan tarik Riyad Mahrez, John Stones yang tidak terkawal bek City melepaskan tembakan yang berhasil menghujam gawang Randolph. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Man City.

Tertinggal lagi, West Ham mencoba untuk meningkatkan tempo serangan. Namun Man City juga merespon dengan melepaskan serangan-serangan yang tidak kalah berbahaya.

Kesulitan untuk membobol gawang City, David Moyes membuat dua pergantian pemain. Ia menarik keluar Michail Antonio dan Ben Johnson untuk digantikan dengan Jarrod Bowen dan Said Benrahma. Sementara Pep menarik keluar Gundogan dengan Rodri.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 2-1 tidak berubah untuk keunggulan City saat wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini City masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 62 poin, sementara West Ham tertahan di peringkat empat dengan raihan 45 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Dias, Stones, Walker; Gundogan (Rodri 89'), Fernandinho, De Bruyne; Torres (Foden 65'), Aguero (Jesus 61'), Mahrez

West Ham (3-4-2-1): Randolph; Cresswell, Dawson, Diop; Johnson (Benrahma 84'), Rice, Soucek, Coufal; Lingard, Fornals; Antonio (Bowen 84')

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Statistik Pertandingan
Manchester City - West Ham
Gol: 2 - 1
Total Shots: 10 - 8
Shots on Target: 3 -3
Posession: 64% - 36%
Fouls: 6 - 10
Offside: 2 - 1

KOMENTAR