BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Manchester City vs Newcastle: Skor 5-0

09-07-2020 01:55 | Richard Andreas

Skuad Manchester City rayakan gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo Skuad Manchester City rayakan gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City berpesta lima gol (5-0) ketika menjamu Newcastle United pada pekan ke-34 Premier League 2019/20, Etihad Stadium, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Pesta gol Man City dimulai oleh Gabriel Jesus di menit ke-10. Lalu Riyad Mahrez, David Silva, dan Raheem Sterling masing-masing menyumbang satu gol. Juga gol bunuh diri Federico Fernandez di babak kedua.

Hasil ini tidak mengubah banyak hal. Man City masih nyaman di peringkat kedua klasemen sementara, Newcastle tertahan di papan tengah.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Man City langsung menyerang. Mahrez mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-4, tapi masih bisa diselamatkan Dubravka. Seperti biasa, Man City langsung mendominasi.

Tak butuh waktu lama, gol pertama Man City tiba di menit ke-10. David Silva bergerak di sisi kiri dan mengirim bola untuk Jesus yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Mudah, Jesus melepas tembakan keras untuk menaklukkan Dubravka. Gol! Man City 1-0 Newcastle di menit ke- 10.

Unggul membuat Man City kian bebas menyerang. 18 menit pertama sudah ada tiga peluang besar, Newcastle cukup beruntung, tapi tak pernah memegang bola cukup lama.

Nahas bagi Newcastle, menit ke-21 mereka kebobolan lagi. De Bruyne tak terkejar, belari dan memberikan umpan tarik untuk Mahrez. Sepakan Mahrez pun tak bisa dijangkau Dubravka. Gol! Man City 2-0 Newcastle.

Newcastle jelas tak berdaya menghadapi dominasi Man City. Permainan tim tamu sedikit membaik usai jeda water-break, tapi tetap tak bisa menemukan celah untuk menyerang.

Man City beberapa kali mendapatkan peluang matang, tapi akhirnya tidak ada gol tambahan tercipta hingga akhir babak pertama. Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, Newcastle mengubah formasi jadi 4-5-1, mencoba menemukan celah pada permainan Man City.

Nahasnya, Newcastle justru kebobolan ketika sedang berusaha mencetak gol balasan. Foden dan Jesus berkombinasi, lalu Jesus berusaha menembus kotak penalti.

Di sana ada Ritchie yang mencoba mencuri bola dari kaki Jesus, tapi justru mengirim bola ke gawangnya sendiri. Gol! Man City 3-0 Newcastle di menit ke-58.

Dominasi Man City tak bisa dihentikan. Menit ke-65, David Silva mendapatkan kesempatan tendangan bebas dan melepas eksekusi sempurna. Bola melengkung melewati pagar hidup ke sudut kiri atas gawang Dubravka. Gol! Man City 4-0 Newcastle.

Newcastle mulai mendapatkan ruang gerak di 10 menit akhir, tapi tidak banyak peluang tercipta. Man City pun kian percaya diri memainkan bola.

Ketika skor 4-0 tampaknya bakal menutup pertandingan, Man City justru menambah penderitaan tim tamu. Di menit terakhir, Silva bisa mencuri bola di lini serang lalu meladeni Sterling yang tinggal menaklukkan Dubravka dengan dua sentuhan. Gol! Man City 5-0 Newcastle.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Man City menang besar, Newcastle pulang dengan kepala tertunduk.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

CITY XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo (46' Joao Cancelo), John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo (46' Gundogan), David Silva; Riyad Mahrez (75' T. Doyle), Gabriel Jesus (62' R. Sterling), Phil Foden (61' Bernardo Silva).

NEWCASTLE XI (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Emil Krafth (84' Y. Muto), Fabian Schar, Federico Fernandez, Danny Rose; Valentino Lazaro (66' Javi Manquillo), Jonjo Shelvey (67' M. Longstaff), Nabil Bentaleb, Matt Ritchie; Joelinton (66' D. Gayle).

KOMENTAR