BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City: Skor 2-5

28-09-2020 00:23 | Richard Andreas

Momen Jamie Vardy mencetak gol penalti pada duel Manchester City vs Leicester di Premier league 2020/21 (c) AP Photo Momen Jamie Vardy mencetak gol penalti pada duel Manchester City vs Leicester di Premier league 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City takluk dengan skor telak 2-5 kala menjamu Leicester City di Etihad Stadium pada duel lanjutan Premier League 2020/21, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Pesta tujuh gol ini dimulai dengan Riyad Mahrez di menit ke-4, tapi Man City kemudian tertinggal empat gol lewat hattrick Jamie Vardy dan satu gol James Maddison.

Skor sempat berubah jadi 2-4 ketika Nathan Ake mencetak gol kedua di menit ke-84, tapi penalti Youri Tielemans di menit ke-88 kembali membawa tim tamu menjauh dengan skor 2-5.

Hasil ini membuat Man City tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua pertandingan, sedangkan Leicester merangsek ke puncak klasemen dengan 9 poin dari 3 kemenangan.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Pertandingan dimulai, Man City langsung mencetak gol hanya dalam empat menit. Mahrez mendapatkan bola muntah di luar kotak penalti, lalu melepas tembakan terarah ke sudut kiri gawang Schmeichel. Gol! Man City 1-0 Leicester.

Gol ini membuat Man City bermain kian agresif. 15 menit pertama didominasi oleh serangan-serangan Man City, Leicester dipaksa bertahan rapat.

Barulah mulai menit ke-20 Leicester mendapatkan ruang untuk balik menyerang. Pasukan Brendan Rodgers memanfaatkan serangan balik cepat untuk melawan.

Menit ke-35, Man City sempat mencetak gol melalui Rodri. Gelandang Spanyol ini menyundul bola kiriman De Bruyne, sayangnya dia sudah berada di posisi offside.

Semenit berselang, Leicester mendapatkan hadiah penalti. Vardy dijatuhkan Walker di kotak penalti, pelanggaran jelas.

Vardy sendiri maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Ederson menebak arah yang tepat, tapi tembakan Vardy terlalu keras. Gol! Man City 1-1 Leicester di menit ke-37.

Gol ini sekaligus menutup jual-beli serangan di babak pertama. Leicester tampak kian percaya diri. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Laga dilanjutkan kembali, Man City masih mencoba mendominasi penguasaan bola, tapi justru Leicester yang langsung membuat kejutan.

Menit ke-54, Vardy mencetak gol keduanya untuk membalikkan kedudukan. Lewat serangan balik, Castagne berlari menyambut bola daerah kiriman Tielemans.

Bek kanan Leicester ini kemudian mengirim bola ke kotak penalti, yang disambut Vardy dengan eksekusi cerdas. Gol! Man City 1-2 Leicester.

Hanya tiga menit setelahnya, Leicester kembali mendapatkan hadiah penalti. Vardy dijatuhkan Garcia di kotak penalti, lagi-lagi pelanggaran jelas.

Vardy lagi yang menjadi algojo, dan dia mengirim bola ke kanan untuk mengecoh Ederson. Gol! Hattrick Vardy, Man City 1-3 Leicester di menit ke-58.

Kebobolan dua gol cepat membuat permainan Man City goyah. Mereka masih mendominasi penguasaan bola, masih mengurung Leicester, tapi tidak ada serangan berarti.

Menit ke-77, justru Leicester yang menambah gol. Kali ini melalui aksi solo James Maddison yang masuk sebagai pengganti. Dia menerima bola di sisi kiri, memutar badan ke kanan, lalu melepas tembakan dari luar kotak penalti ke arah tiang jauh. Gol! Man City 1-4 Leicester.

Man City sempat mencetak gol balasan di menit ke-84. Lewat sepak pojok, Nathan Ake berada di posisi yang tepat untuk menyundul bola ke gawang Schmeichel. Gol! Man City 2-4 Leicester.

Gol ini membawa harapan untuk Man City, tapi Leicester langsung membenamkannya kembali. Di menit ke-88, Leicester kembali mendapatkan hadiah penalti, kali ini Mendy yang menjatuhkan Maddison di kotak terlarang.

Tielemans maju sebagai algojo dan sukses mengecoh Ederson. Gol! Man City 2-5 Leicester, laga mendekati akhir.

Man City terus mencoba, tapi sulit mengejar defisit tiga gol hanya dalam beberapa menit. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 5-2 untuk kemenangan Leicester.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Fernandinho (51' L. Delap), Rodri; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Riyad Mahrez.

LEICESTER CITY (3-4-3 ): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey Jonny Evans (80' C. Fuchs), Caglar Soyuncu; Timothy Castagne, Nampalys Mendy, Youri Tielemans, James Justin; Dennis Praet (69' J. Maddison), Harvey Barnes; Jamie Vardy (85' K. Iheanacho).

KOMENTAR