BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Manchester City vs Burton Albion: Skor 9-0

10-01-2019 04:54 |

Gabriel Jesus Merayakan Golnya Ke Gawang Burton (c) AP Photo Gabriel Jesus Merayakan Golnya Ke Gawang Burton (c) AP Photo

Bola.net - Tak Kenal Ampun, City Permak Burton Sembilan Gol Tanpa Balas!

Manchester City tidak mengenal ampun saat bertemu tim divisi bawah Inggris, Burton Albion, di leg pertama semi-final Carabao Cup hari Kamis (10/1). Pasukan Josep Guardiola tersebut menang dengan skor sangat telak 9-0.

Gabriel Jesus menjadi aktor utama kemenangan kali ini dengan empat golnya ke gawang Bradley Collins. Sedangkan lima gol lainnya dicetak oleh masing-masing Kevin De Bruyne, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

Berkat kemenangan itu, Manchester City pun hanya butuh hasil seri pada leg kedua agar bisa lolos ke babak final. Pertemuan kedua akan digelar pada hari Kamis (24/1) mendatang di markas Burton, Eton Park.

Scroll ke bawah untuk menyimak jalannya pertandingan

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Manchester City tak butuh waktu lama untuk membuktikan bahwa mereka jauh lebih baik dari Burton. Pada menit kelima, sundulan Kevin De Bruyne dari jarak dekat mengarah ke sudut bawah gawang dan tak mampu ditepis oleh kiper Burton, Bradley Collins. 1-0 untuk Manchester City.

Gol kembali mampir untuk The Citizens pada menit ke-30. Juga melalui sundulan, Gabriel Jesus berhasil menggandakan keunggulan City setelah sukses memanfaatkan bola liar hasil tepisan Collins atas tembakan Leroy Sane. 2-0.

Gabriel Jesus kembali menjadi aktor dibalik gol Manchester City pada menit ke-34. Kali ini ia berhasil memanfaatkan umpan dari David Silva. 3-0 untuk Manchester City

Gol tersebut sempat mengundang wasit menggunakan VAR guna mengecek posisi David Silva yang semula dianggap offside. Namun hasil VAR menunjukkan bahwa posisi pemain asal Spanyol tersebut onside.

Oleksandr Zinchenko menambah keunggulan The Citizens pada menit ke-37. Pemain asal Ukraina itu sejatinya ingin mengirim umpan silang kepada Gabriel Jesus. Namun bola hasil kirimannya justru melewati kiper dan masuk ke gawang Burton. 4-0.

Gol Zinchenko menjadi akhir dari serangkaian gol Manchester City. Wasit lalu meniupkan peluit dan menutup babak pertama dengan skor telak 4-0 untuk keunggulan The Citizens.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Di babak kedua, Manchester City sedikit mengendurkan serangan. Namun sang juara bertahan Premier League itu tetap mampu menambah keunggulan melalui Gabriel Jesus pada menit ke-57, yang sukses menjebol gawang Burton melalui sundulan. 5-0.

Sang pemain pengganti, Phil Foden, juga turut membubuhkan namanya di papan skor tiga menit setelah masuk ke lapangan. Bola yang gagal disarangkan oleh Gabriel Jesus mengarah ke arah Foden, yang tidak menemui kesulitan untuk menjebol gawang Burton. 6-0.

The Citizens sulit untuk berhenti. Tiga menit setelahnya, gol kembali datang dari kaki Gabriel Jesus. Ia mendapat umpan dari Leroy Sane dan melesakkan bola ke gawang Burton dari jarak lima meter. 7-0 untuk Manchester City.

Tambah lagi! Kali ini, Kyle Walker ikut menyumbang gol pada menit ke-70. Pertahanan Burton terlihat sangat rapuh hingga membuat City tak menemui kesulitan dalam menjebol gawang melalui skema operan yang apik. 8-0.

City belum puas, dan bek Burton tampak sudah lelah. Riyad Mahrez membuat kedudukan menjadi 9-0 di menit ke- 83 setelah mendapat umpan dari Bernardo Silva dari sisi kanan pertahanan Burton. Di titik ini, bek Burton tampak sulit memberi perlawanan.

Pada sisa-sisa menit pertandingan, City tak lagi menambah keunggulannya. Skor 9-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Malam yang panjang untuk Burton akhirnya usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Aro Muric; Kyle Walker (Danilo 74'), Nicolas Otamendi, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Phil Foden 58'), Ilkay Gundogan, David Silva (c); Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane (Bernardo Silva 66').

Burton Albion (5-4-1): Bradley Collins; John Brayford, Ben Turner, Jake Buxton (c), Reece Hutchinson, Kieran Wallace; Lukas Akins, Jamie Allen (Ben Fox 68'), Scott Fraser (Joe Sbarra 79'), Marcus Harness; Liam Boyce (David Templeton 68').

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR