BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Liverpool
2
West Ham
1

Liga Premier
Full Time
2020-11-01 00:30 WIB

Hasil Pertandingan Liverpool vs West Ham: Skor 2-1

01-11-2020 02:25 | Asad Arifin

Diogo Jota merayakan golnya ke gawang West Ham di pekan ketujuh Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Diogo Jota merayakan golnya ke gawang West Ham di pekan ketujuh Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menjamu West Ham di pekan ke-7 Premier League musim 2020/2021. Laga di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB berakhir untuk kemenangan Liverpool dengan skor 2-1.

Laga babak pertama berjalan cukup seru di mana West Ham unggul lebih dulu lewat gol Pablo Fornals. Akan tetapi, Liverpool mampu menyamakan skor lewat penalti Mohamed Salah.

Gol kemenangan Liverpool dicetak Diogo Jota, yang tampil sebagai pemain pengganti.

Liverpool kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 16 poin. Sedangkan, West Ham masih berkutat di papan tengah klasemen dengan mendapat delapan poin.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Dari sisi penguasaan bola, Liverpool unggul jauh atas West Ham. Pasukan Jurgen Klopp itu mendapatkan 75 persen penguasaan bola berbanding 25 persen untuk West Ham.

Walau berada di bawah dominasi tuan rumah, West Ham justru mampu tampil efektif. Pada menit ke-10, bola sapuan Joe Gomez mengarah ke Pablo Fornals. Pemain asal Spanyol menyambarnya dan West Ham unggul 0-1.

Liverpool kesulitan mendapatkan peluang emas. Sepanjang babak pertama, mereka hanya melepas empat shots. Itu pun hanya satu yang mengarah ke gawang.

Jordan Henderson sempat coba mengancam lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-25, tetapi masih belum tepat sasaran.

The Reds menyamakan kedudukan setelah Mohamed Salah dijatuhkan Arthur Masuaku pada menit 40. Dua menit berselang, Salah yang maju sebagai eksekutor penalti membuat skor menjadi imbang 1-1.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

West Ham dengan formasi 5-4-1 mampu bertahan dengan solid. Tim racikan David Moyes itu sesekali membangun serangan cepat dengan Sebastien Haller yang menjadi target man.

Liverpool mendapat peluang dari free-kick pada menit ke-51. Akan tetapi, upaya kombinasi yang dilakukan Alexander-Arnold dan Robertson belum membuat gawang West Ham berada dalam ancaman.

Jurgen Klopp membuat pergantian pada menit ke-70. Dua pemain sekaligus, Roberto Firmino diganti Diogo Jota dan Curtis Jones diganti Xherdan Shaqiri.

Liverpool mencetak gol pada menit ke-76 lewat Diogo Jota. Akan tetapi, setelah melihat VAR, wasit memutuskan menganulir gol pemain asal Portugal. Sadio Mane dinilai melanggar kiper Lukasz Fabianski.

Jota akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-85. Kali ini tidak ada VAR yang menggagalkan golnya. Liverpool berbalik unggul dengan skor 2-1. Liverpool mampu mempertahankan kedudukan ini hingga laga usai.

Bolaneters bisa menyaksikan tayangan lengkap Premier League musim 2020/21 dengan berlangganan Mola TV dengan mengklik tautan berikut ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Nathaniel Phillips, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Curtis Jones [Shaqiri 70']; Sadio Mane, Roberto Firmino [Jota 70'], Mohamed Salah [Milner 90+2'].

West Ham (5-4-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku [Lanzini 89]; Jarrod Bowen [Benrahma 90], Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals; Sebastien Haller [Yarmolenko 74'].

KOMENTAR