BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Liverpool vs Burnley: Skor 1-1

11-07-2020 23:02 | Gia Yuda Pradana

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Sang juara Liverpool menjamu Burnley di Anfield pada pekan ke-35 Premier League 2019/20, Sabtu (11/7/2020). Pertandingan ini berkesudahan imbang 1-1. Tak ada gol dari Mohamed Salah.

Liverpool membuka keunggulan lewat gol bek kiri Andrew Robertson di menit 34. Burnley menyamakan kedudukan leway Jay Rodriguez di menit 69.

Sebelum kick-off, penyerang Liverpool, Mohamed Salah, memiliki 19 gol atas namanya. Dia bersaing dengan Jamie Vardy (22 gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang (20 gol) dalam perburuan sepatu emas Premier League 2019/20. Salah gagal menambah koleksi golnya.

Selain itu, Liverpool juga untuk pertama kalinya di Premier League musim ini gagal meraih kemenangan kandang (M17 S1 K0).

1 dari 2 halaman

Dominan, tapi Gagal Menang

Liverpool begitu mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Dengan ball possession mencapai 72,9%, Liverpool leluasa membangun serangan.

Sepanjang babak pertama, Liverpool menghasilkan total sepuluh tembakan, sedangkan tim tamu cuma dua. Dari sepuluh tembakan itu, separuhnya tepat mengarah ke mulut gawang. Salah mencatatkan jumlah tembakan (3) dan tembakan tepat sasaran (2) paling banyak di babak pertama, tapi upaya-upayanya dimentahkan oleh Nick Pope di bawah mistar.

Liverpool pun baru bisa memecah kebuntuan di menit 34 setelah operan melambung Fabinho ke tiang jauh dituntaskan Robertson dengan tandukan. Liverpool memimpin 1-0 hingga jeda.

Liverpool tetap lebih dominan di babak kedua. Mereka terus berusaha menggandakan keunggulan. Salah pun beberapa kali mencoba menambah pundi-pundi golnya.

Namun, yang terjadi justru di luar dugaan. Liverpool bukannya menambah gol, tapi malah kebobolan.

Berawal dari tendangan bebas di wilayah sendiri, sebuah operan panjang dikirim ke jantung pertahanan Liverpool. James Tarkowski menyundul bola ke tengah, dan bola disambar oleh Jay Rodriguez. Tembakannya tak mampu dibendung oleh Alisson, dan skor pun berubah jadi sama kuat.

Hingga akhir laga, Liverpool mencatatkan total 23 tembakan, dan Burnley cuma enam. Liverpool juga unggul jumlah tembakan tepat sasaran, sembilan berbanding dua. Namun, Liverpool harus puas dengan skor akhir 1-1, dan Salah gagal menambah rekening golnya.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain dan Statistik

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Williams; Jones, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Burnley (4-4-2): Pope; Taylor, Tarkowski, Long, Bardsley; McNeil, Brownhill, Westwood, Pieters; Rodriguez, Wood.

Pelatih: Sean Dyche.

Statistik Liverpool - Burnley

  • Ball possession: 70,9% - 29,1%
  • Shots: 23 - 6
  • Shots on target: 9 - 2
  • Kartu kuning: 1 - 2
  • Kartu merah: 0 - 0.

KOMENTAR