BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Liverpool vs Aston Villa: Skor 2-0

06-07-2020 00:28 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane merayakan golnya dengan Naby Keita. (c) Pool Getty via AP Photo Sadio Mane merayakan golnya dengan Naby Keita. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool akhirnya menang 2-0 atas Aston Villa di matchday 33 Premier League di Anfield, Minggu (05/07/2020) malam WIB.

Liverpool tak tampil dengan kekuatan terbaiknya di pertandingan ini. Mereka mencadangan beberapa pemain pilarnya seperti Roberto Firmino dan Jordan Henderson.

Liverpool memang masih dominan dalam penguasaan bola. Akan tetapi mereka gagal menunjukkan kreativitasnya di lini serang.

Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan Villa. Namun pada akhirnya pasukan Jurgen Klopp bisa mencetak gol melalui Sadio Mane dan Curtis Jones.

Babak Pertama

Liverpool memang jadi tuan rumah. Akan tetapi tak berarti Villa merasa sungkan untuk bermain menyerang begitu laga dimulai. Namun The Reds tak butuh waktu lama untuk bisa membuat sang tamu bertahan lebih banyak di area pertahanannya sendiri.

Liverpool bermain dengan sabar saat menyerang. Sebab Villa langsung menumpuk pemainnya mulai di sektor tengah dan belakang begitu The Reds mulai menguasai bola.

Akan tetapi pasukan Jurgen Klopp itu kesulitan untuk membongkar pertahanan Villa. Hingga setengah jam, Liverpool tak mampu melepas satu tembakan ke gawang sang tamu.

Pada menit ke-37, Liverpool akhirnya bisa mengancam gawang Villa melalui tendangan voli Salah. Akan tetapi bola dengan mudah bisa diamankan Reina.

Pada akhirnya laga pertama berakhir tanpa ada aksi yang menarik. Laga berlangsung menjemukan dan berakhir dengan skor imbang 0-0.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Liverpool coba bermain lebih taktik dan tentu saja tetap menyerang. Namun malah Villa yang mendapat peluang emas pada menit ke-50 melalui tendangan keras kaki kiri Grealish dari dalam kotak penalti.

Namun bola masih bisa diblok oleh Alisson. Tapi usaha Grealish sia-sia karena ia dianggap offside lebih dahulu.

Jurgen Klopp akhirnya gerah juga melihat timnya bermain bak macan ompong. Ia akhirnya melakukan tiga pergantian sekaligus pada menit ke-61. Origi, Fabinho, dan Chamberlain ditarik keluar dan digantikan Firmino, Henderson, serta Wijnaldum.

Hasilnya? Tokcer! Pada menit ke-71, Liverpool langsung mencetak gol via Sadio Mane. Pemain asal Senegal ini mendapatkan umpan terobosan dari Keita dan menjebol gawang Villa dengan mudah dari tengah kotak penalti dengan kaki kirinya meski dikawal satu pemain lawan.

Lima menit kemudian, Liverpool kembali nyaris mencetak gol. Tendangan melengkung Firmino dari ujung kotak penalti mengarah ke kiri gawang. Namun Reina dengan cekatan mampu menepisnya. Villa akhirnya hanya bisa berusaha agar Liverpool tidak mencetak gol lagi. Namun mereka gagal melakukannya.

Pada menit ke-89, pemain yang masuk sebagai pemain pengganti yakni Curtis Jones, berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia menjebol gawang Villa dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti, setelah mendapatkan umpan dari Salah.

Gol ini akhirnya jadi gol penutup pertandingan babak kedua. Liverpool pun menang 2-0 atas Aston Villa.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Divock Origi, Sadio Mane.

Aston Villa (4-3-3): Pepe Reina; Ezri Konsa Ngoyo, Kortney Hause, Tyrone Mings, Neil Taylor; John McGinn, Douglas Luiz, Jack Grealish; Anwar El Ghazi, Keinan Davis, Trezeguet.

KOMENTAR