BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Liverpool vs Arsenal: Skor 0-0 (Penalti 4-5)

02-10-2020 03:53 | Yaumil Azis

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah (kiri) berduel dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup hari Jumat (2/10/2020). (c) AP Photo Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah (kiri) berduel dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup hari Jumat (2/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Dua raksasa Inggris, Liverpool dan Arsenal, saling dibenturkan dalam laga babak 16 besar Carabao Cup yang digelar pada hari Jumat (2/10/2020). Pertandingan tersebut menghasilkan skor 0-0 dan harus ditentukan lewat adu penalti.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Arsenal tidak menunjukkan rasa gentar menghadapi Liverpool. Klub asuhan Mikel Arteta tersebut bahkan berhasil menciptakan peluang saat laga baru berjalan tujuh menit lewat Eddie Nketiah.

Liverpool juga mendapatkan peluang pada menit ke-13. Diogo Jota, mendapatkan bola di sisi kiri. Ia memberikan umpan kepada Marko Grujic yang langsung melepaskan tembakan first-time, sayang gagal menemui sasaran.

The Reds kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-35 melalui tembakan sang gelandang muda, Curtis Jones. Namun sayang, upayanya untuk mencetak gol masih bisa dihentikan oleh penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno.

Gawang Arsenal nyaris kebobolan jelang babak pertama usai. Umpan dari Neco Williams disambut dengan sundulan oleh Jota, dan berhasil ditepis Leno. Bola muntahan disambar Takumi Minamino yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Sayang, tembakannya membentur mistar!

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Jika ada satu pemain yang pantas mendapatkan pujian dari laga kali ini, maka Bernd Leno adalah jawabannya. Sejak babak kedua dimulai, pria berkebangsaan Jerman tersebut telah melakukan banyak penyelamatan penting.

Pada menit ke-53, Liverpool mendapatkan peluang emas dari kaki Virgil van Dijk yang menyambut umpan dari Grujic. Sang bek kemudian menyontek bola ke arah gawang dari jarak dekat, namun gagal menjadi gol lantaran Leno menghadang.

Leno kembali melakukan penyelamatan setelah mendapat gempuran bertubi-tubi di menit ke-63 dan 64. Liverpool coba mengubah kedudukan lewat tembakan Jota dan sundulan Grujic, namun upaya tersebut mentah di tangan Leno.

Kendati Liverpool mendominasi permainan, namun Arsenal juga tetap mampu menciptakan peluang. Di menit ke-70, Rob Holding melepaskan sundulan dari jarak dekat usai menerima umpan dari Pepe. Sayang, bidikannya bisa dihalau Adrian.

Kedua tim gagal mengubah kedudukan hingga wasit meniup peluit panjang. Pada akhirnya, pemenang harus ditentukan melalui drama adu penalti.

2 dari 3 halaman

Adu Penalti

Pada babak adu penalti, Arsenal berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-4. Dari pihak Arsenal, hanya Mohamed Elneny yang gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Sementara Liverpool memiliki dua pemain yang gagal mencetak gol lewat titik putih, yakni Harry Wilson dan Divock Origi.

Liverpool:

  • James Milner - Gol
  • Georginio Wijnaldum - Gol
  • Takumi Minamino - Gol
  • Divock Origi - Gagal
  • Curtis Jones - Gol
  • Harry Wilson - Gagal

Arsenal:

  • Alexandre Lacazette - Gol
  • Cedric Soares - Gol
  • Mohamed Elneny - Gagal
  • Ainsley Maitland-Niles - Gol
  • Nicolas Pepe - Gol
  • Joe Willock - Gol
3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Adrian; Neco Williams, Rhys Williams, Virgil van Dijk (Joe Gomez 61'), James Milner; Marko Grujic, Curtis Jones; Harry Wilson, Takumi Minamino, Diogo Jota (Georginio Wijnaldum 76'); Mohamed Salah (Divock Origi 61').

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Sead Kolasinac; Dani Ceballos (Mohamed Elneny 68'), Joseph Willock, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Bukayo Saka (Ainsley Maitland-Niles 86'), Eddie Nketiah (Alexandre Lacazette 82').

KOMENTAR