BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Lincoln City vs Liverpool: Skor 2-7

25-09-2020 03:35 | Richard Andreas

Skuad Liverpool merayakan gol ke gawang Lincoln City pada duel putaran ketiga Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol ke gawang Lincoln City pada duel putaran ketiga Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menghajar Lincoln City dengan skor telak 7-2 pada duel putaran ketiga Carabao Cup 2020/21, Lner Stadium, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Pesta gol Liverpool dibuka oleh Xherdan Shaqiri di menit ke-9. Lalu Takumi Minamino dan Curtis Jones menyumbang dua gol, Marko Grujic satu gol, dan Divock Origi menutupnya dengan satu gol di menit ke-89.

Hasil ini mengantar Liverpool ke putaran berikutnya, bertemu Arsenal di babak 16 besar.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Pertandingan dimulai, Liverpool hanya butuh 9 menit untuk mencetak gol pertama. Shaqiri mendapatkan kesempatan bola mati dan melepas tembakan keras terarah ke sudut kanan atas. Gol! Lincoln 0-1 Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp sangat dominan dengan 76% penguasaan bola. Hasilnya, mereka bisa menggandakan keunggulan delapan menit berselang.

Lincoln membuat kesalahan fatal, kehilangan bola di wilayah sendiri. Minamino kemudian mendapatkan bola di posisi matang dan melepas tembakan keras ke sudut kanan atas gawang Palmer. Gol! Lincoln 0-2 Liverpool di menit ke-18.

Dominasi Liverpool terus bertahan, Lincoln tidak benar-benar mendapatkan kesempatan. Di menit ke-32, gol ketiga Liverpool pun tiba.

Kali ini Curtis Jones mendapat servis Origi di tepi kotak penalti. Menerima bola, mengontrol, dan melepas tembakan melengkung lagi-lagi ke sudut kanan atas. Gol! Lincoln 0-3 Liverpool.

Belum puas, Jones mendapatkan gol keduanya di menit ke-38. Berawal dari tendangan sudut, bola dibawa Elliott, yang kemudian memberikannya untuk Jones. Sepakan Jones sempat membentur lawan dan lagi lagi mengarah ke sudut kanan atas. Gol! Lincoln 0-4 Liverpool.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 0-4 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali, laga justru berjalan kian panas. Liverpool hanya butuh satu menit untuk mencetak gol kelima mereka.

Sepakan Elliott masih bisa ditepis Palmer, tapi bola muntah tepat di jalur Minamino. Mudah, Minamino langsung menyambutnya dengan tendangan terarah. Gol! Lincoln 0-5 Liverpool di menit ke-46.

15 menit berselang, Lincoln akhirnya mencetak gol. Edun menggiring bola di sisi kiri, memotong ke kanan, lalu melepas tembakan rendah ke sudut. Gol! Lincoln 1-5 Liverpool.

Pesta gol belum berhenti. Di menit ke-65, giliran Liverpool yang mencetak gol keenam. Klai ini ada Grujic yang mendapatkan bola muntah di tepi kotak penalti dan menendang bola ke sudut kiri bawah gawang lawan. Gol! Lincoln 1-6 Liverpool.

Hanya semenit berselang, giliran Lincoln yang mencetak gol kedua di menit ke-66. Melalui situasi bola mati, Montsma mendorong bola ke gawang kosong yang ditinggal Adrian. Gol! Lincoln 2-6 Liverpool.

Tempo pertandingan sedikit menurun. Memasuki 10 menit akhir, Liverpool terlihat nyaman menguasai bola tanpa benar-benar menyerang.

Di menit ke-89, Liverpool mencetak gol pemungkas untuk mengunci kemenangan mereka. Lewat serangan balik cepat di sisi kiri, Minamino mengirim bola untuk Origi yang melepas tembakan first time. Gol! Lincoln 2-7 Liverpool.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Skor 7-2 untuk kemenangan Liverpool yang berhak melaju ke putaran berikutnya.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

LINCOLN (4-3-3): Alex Palmer; Alex Bradley, Timothy Eyoma, Lewis Montsma, Max Melbourne; Liam Bridcutt (60' T. Hopper), Adetayo Edun, James Jones (60' C. McGrandles); Jorge Grant, Harry Anderson (67' T. Archibald), Anthony Scully.

LIVERPOOL (4-2-3-1): Adrian; Neco Williams, Rhys Williams, Virgil van Dijk (46' Fabinho), Kostas Tsimikas; Marko Grujic, Curtis Jones; Harvey Elliott (57' Diogo Jota), Takumi Minamino, Xherdan Shaqiri (75' N. Keita); Divock Origi.

KOMENTAR