BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Leicester City vs Manchester United: Skor 0-3

06-02-2017 01:05 | Ari Prayoga

Manchester United meraih tiga angka di markas Leicester City (c) MUFC Manchester United meraih tiga angka di markas Leicester City (c) MUFC

Bola.net - Tampil Super di King Power, Setan Merah Hajar Leicester

Manchester United sukses meraih poin penuh dalam lanjutan Premier League pekan ke-24 dengan menghajar juara bertahan Leicester City tiga gol tanpa balas di King Power Stadium, Minggu (5/2).

Meski bertindak sebagai tim tamu, akan tetapi United tampil sangat dominan di laga ini. Gol-gol Setan Merah dibagi rata tiga pemain, masing-masing Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic dan Juan Mata.

Leicester dan United masih kesulitan untuk membongkar pertahanan masing-masing lawan di awal-awal babak pertama. Tak banyak peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim.

Leicester baru mendapat peluang matang di menit 23 kala Ahmed Musa menerima umpan manis Jamie Vardy. Sayang akserasinya digagalkan clearence apik yang dilakukan Eric Bailly.

Alih-alih memimpin, Leicester justru harus tertinggal 0-1 di menit 42 setelah United mencetak gol lewat Mkhitaryan. Mendapat bola di tengah area permainan, Mkhitaryan dengan cerdik memanfaatkan kecepatannya untuk merangsek sebelum melepas tembakan yang gagal dihentikan Kasper Schmeichel.

Tak sampai dua menit berselang, United sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Ibrahimovic yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan first time mendatar meneruskan assist Antonio Valencia. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, dua manajer dari kedua tim sama-sama melakuka perubahan. Claudio Ranieri menarik keluar Musa dan Shinji Okazaki dan menggantinya dengan Andy King serta Demarai Gray. Sementara Jose Mourinho memasukkan Daley Blind menggantikan Marcos Rojo.

Tak sampai empat menit babak kedua berjalan, United makin menjauh berkat gol Mata. Meneruskan assist apik Mkhitaryan, Mata melepas tembakan ke sudut sempit untuk menaklukkan Schmeichel.

Mata kembali memiliki peluang untuk mencetak gol keduanya di menit 62. Sayang ia terlalu lama mengambil keputusan sehingga bola chip yang ia lepaskan bisa ditangkap dengan mudah oleh Schmeichel.

Tempo permainan semakin menurun di sisa laga. Skor 0-3 untuk kemenangan United pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Anthony Taylor.

Meski belum mampu membuat United beranjak dari posisi enam di klasemen, tapi kemenangan ini menjadikan Setan Merah kini hanya berselisih satu angka dari Liverpool dan lima angka dari posisi kedua.

Sementara bagi Leicester, kekalahan ini membuat posisi mereka makin terancam di papan bawah. Perolehan 21 poin The Foxes kini sama dengan dua tim lainnya, Middlesbrough dan Swansea City dan hanya berselisih satu angka dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Ndidi, Musa (King 46'); Vardy, Okazaki (Gray 46').

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Rojo (Blind 46'); Herrera, Pogba; Mkhitaryan, Mata (Fellaini 77'), Rashford (Young 83'); Ibrahimovic.

Statistik Pertandingan

Total Shots: 11 - 15

Shots On Target: 1 - 9

Possession : 32% - 68%

Corners: 10 - 3

Offsides: 1 - 2

Pelanggaran: 12 - 13

Kartu Kuning: 2 - 4

Kartu Merah: 0 - 0.

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR