BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Leicester City vs Chelsea: Skor 2-0

20-01-2021 05:10 | Ari Prayoga

Chelsea menyerah dari tuan rumah Leicester City, Rabu (20/1/2021) (c) AP Photo Chelsea menyerah dari tuan rumah Leicester City, Rabu (20/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea harus menyerah dua gol tanpa balas kala melawat ke markas Leicester City, King Power Stadium dalam laga lanjutan Premier League 2020/21 pada Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Leicester ke gawang Chelsea seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Wilfred Ndidi dan James Maddison.

Berkat hasil ini, Leicester untuk sementara berhak menggusur Manchester United dari puncak klasemen dengan poin 38, sedangkan Chelsea tertahan di peringkat delapan dengan poin 29.

1 dari 3 halaman

Jalannya Babak Pertama

Baru enam menit laga berjalan, Leicester sudah memimpin lewat gol yang dicetak Ndidi lewat sebuah tembakan first time yang membuat Edouard Mendy hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

Walau sudah unggul satu gol, tetapi Leicester memilih untuk terus menekan pertahanan Chelsea. Sayang, peluang yang didapat Maddison pada menit ke-16 masih digagalkan mistar gawang.

Memasuki menit ke-38, Chelsea sejatinya sempat mendapat hadiah penalti usai Christian Pulisic dilanggar Jonny Evans di tepi kotak terlarang. Namun, usai meninjau VAR, wasit memutuskan pelanggaran tersebut hanya berbuah tendangan bebas karena terjadi di luar kotak 16.

Tak lama berselang, serangan Leicester justru membuahkan gol kedua bagi tuan rumah. Kali ini giliran Maddison yang membobol gawang Mendy usai meneruskan assist Marc Albrighton. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Leicester langsung mendapat peluang matang untuk memperbesar keunggulan. Sayang sundulan James Justin masih melebar dari sasaran.

Chelsea yang berusaha meningkatkan intensitas serangan sempat memperoleh peluang lewat sebuah kemelut di depan gawang Kasper Schmeichel. Namun, lagi-lagi keberuntungan belum berpihak pada tim tamu.

Memasuki menit ke-86, Timo Werner yang baru masuk di pertengahan babak kedua sempat mencetak gol. Namun, gol ini dianulir karena hakim garis mengangkat bendera lebih dulu. Usai meninjau VAR, keputusan ini tetap diambil.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Leicester pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leicester: Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Wesley Fofana, Jonny Evans, James Justin; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; Marc Albrighton (Ricardo Pereira 77'), James Maddison (Ayoze Perez 76'), Harvey Barnes; Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho 88').

Chelsea: Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Ben Chilwell; Kai Havertz (Hakim Ziyech 67'), Mateo Kovacic, Mason Mount; Callum Hudson-Odoi (Timo Werner 68'), Christian Pulisic, Tammy Abraham.

KOMENTAR