Hasil Pertandingan Leicester City vs Chelsea: Skor 0-0

Yaumil Azis | 13 Mei 2019, 00:33
Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain, berduel dengan pemain Leicester City, Shinji Okazaki, dalam laga Premier League hari Minggu (12/5) (c) AP Photo
Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain, berduel dengan pemain Leicester City, Shinji Okazaki, dalam laga Premier League hari Minggu (12/5) (c) AP Photo

Bola.net - - Partai pamungkas Chelsea di ajang Premier League musim 2018/2019 ini berakhir dengan tidak begitu baik. Dalam lawatan ke markas Leicester City pada hari Minggu (12/5), skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut hanya mampu meraih hasil imbang 0-0.

Hasil imbang itu sendiri tidak mempengaruhi posisi Chelsea di klasemen akhir Premier League. Mereka finis di peringkat tiga dengan koleksi 72 poin, unggul satu angka atas Tottenham yang menempati posisi keempat.

Pada pertandingan kali ini, Chelsea tidak menurunkan sejumlah pemain pentingnya seperti Cesar Azpilicueta dan Kepa Arrizabalaga. Sementara Mateo Kovacic dan sang bintang, Eden Hazard, baru diturunkan oleh Sarri pada babak kedua.

Scroll ke bawah untuk menyimak jalannya permainan.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Pertandingan memang berakhir imbang, namun bukan berarti Chelsea tidak berupaya untuk mengejar kemenangan. Saat laga baru berjalan tiga menit, mereka sempat mendapatkan peluang emas dari Ross Barkley. Untungnya, Kasper Schmeichel cukup sigap menghalaunya.

Pada menit ke-29, Gonzalo Higuain menebar ancaman ke gawang The Foxes. Dikarenakan Harry Maguire yang mundur terlalu jauh, striker asal Argentina tersebut mendapatkan ruang tembak usai mendapat umpan dari Willian. Sayang, tembakannya masih melebar.

Serangan Chelsea tidak berhenti. Di menit ke-40, pemain Leicester gagal menyapu bola dari kotak penaltinya dan jatuh ke kaki Ruben Loftus-Cheek. Sang gelandang lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun lagi-lagi melebar dari gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Chelsea kembali mendapatkan peluang dari Higuain. Sebuah umpan manis dari Barkley membuat Higuain berada di posisi yang sangat dekat dengan gawang. Namun di luar dugaan, ia gagal menggetarkan gawang Leicester City.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Leicester membuat peluang di menit ke-48. Berawal dari sepak pojok, umpan dari James Maddison mengarah ke Youri Tielemans. Tembakan kerasnya membuat Willy Caballero harus bekerja keras menghalaunya, meski pada akhirnya bola melebar di samping gawang Chelsea.

Pada menit ke-54, Barkley coba peruntungannya untuk membawa Chelsea unggul atas Leicester. Setelah mendapat umpan dari Willian, gelandang asal Inggris tersebut melepaskan tembakan mendatar, sayangnya tembakannya masih melebar.

Chelsea mencoba untuk menambah daya gedornya. Di menit ke-69, Maurizio Sarri selaku pelatih menurunkan Eden Hazard yang selama pertandingan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Pemain asal Belgia tersebut masuk menggantikan Willian.

Sayangnya, itu tidak memberikan pengaruh yang signifikan. Justru sebaliknya, permainan Chelsea jadi jauh lebih monoton dan peluang pun tak kunjung datang, alih-alih gol. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi (Shinji Okazaki 66'); Marc Albrighton (Danny Simpson 76'), Youri Tielemans, Hamza Choudhury, James Maddison (Harvey Barnes 84'); Jamie Vardy.

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Davide Zappaccosta, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Marcos Alonso; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Ross Barkley (Mateo Kovacic 76'); Pedro, Gonzalo Higuain (Olivier Giroud 84'), Willian (Eden Hazard 69').

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR