BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Leicester City vs Arsenal: Skor 1-3

28-02-2021 20:59 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Arsenal merayakan gol David Luiz ke gawang Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo Skuat Arsenal merayakan gol David Luiz ke gawang Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Leicester City dipaksa takluk dengan skor 1-3 oleh Arsenal di matchday 26 Premier League 2020-21 di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB.

Arsenal melakukan pergantian besar di laga ini. Mikel Arteta mengganti enam pemain sekaligus dari skuat yang terakhir kali bermain lawan Benfica.

Leicester City juga melakukan perubahan dari skuat yang terakhir bermain lawan Slavia Praha. Ada empat pergantian pemain yang dilakukan Brendan Rodgers.

Gol dari Leicester City dihasilkan Youri Tielemans. Gol dari Arsenal dihasilkan David Luiz, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe.

Babak Pertama

Arsenal tampil grogi di awal babak pertama. Mereka sepertinya kurang siap menghadapi pressing ketat yang dijalankan pemain Leicester.

Hasilnya pun fatal. Pada menit keenam, Leicester sudah bisa mencetak gol melalui Youri Tielemans. Ia sebelumnya sukses mencuri bola dari sisi kiri pertahanan dan menggiring bola hingga masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas tendangan ke tiang jauh yang tak bisa dihalau Leno. 0-1.

Arsenal sempat girang pada menit ke-12. Sebab wasit menunjuk titik penalti setelah Tielemans diyakininya melanggar Pepe. Namun dari tayangan ulang VAR, diketahui bahwa pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti. The Gunners pun tak jadi dapat hadiah dari titik 12 pas.
Pada menit ke-22, Leicester mengancam dari jarak jauh. Barnes melepas tendangan dari jarak sekitar 25 meter. Namun bola masih bisa ditahan dengan dua tangan oleh Leno.

Arsenal seiring waktu tampil makin percaya diri. Mereka akhirnya bisa mencetak gol balasan pada meni tke-39. David Luiz menjebol gawang Schmeichel melalui sundulan kepalanya memanfaatkan tendangan bebas dari Willian.

Pada menit 45+1, Arsenal mendapatkan hadiah penalti. Pepe berusaha mengirim umpan ke kotak penalti namun entah mengapa, Ndidi mengangkat lengan kirinya dan menghalangi laju bola. Wasit kemudian memastikan memberikan hadiah sepakan titik 12 pas bagi The Gunners yang bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Alexandre Lacazette. 1-2.

Gol itu jadi penutup laga babak pertama. Leicester City tertinggal 1-2 dari Arsenal.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Leicester City berusaha mengubah situasi dengan mengganti pemainnya. Namun hal ini tak berhasil karena Arsenal justru bisa mencetak gol lagi pada menit ke-52.

Arsenal melancarkan serangan balik dari sayap kanan. Pepe mengoper pada bola dan Diteruskan pada Willian ke tiang jauh. Pemain asal Brasil itu kemudian megembalikan bola ke tengah kotak penalti dan dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Pepe. 1-3.

Pada menit ke-72, Albrighton melepas tendangan keras ke gawang Arsenal, menyambut umpan crossing rendah dari kanan. Namun sayang bola malah membentur Vardy dan tak menghasilkan gol.

Arsenal tak puas dengan kemenangan 1-3 itu. Mereka pun memasukkan Aubameyang pada menit ke-84. Namun sayangnya ia tak bisa menambah keunggulan The Gunners.

Wasit memberikan waktu tambahan selama tujuh menit. Namun tak ada tambahan gol tercipta. Leicester City takluk 1-3 dari Arsenal.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel (captain); Timothy Castagne, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Luke Thomas; Ricardo Pereira, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

Manajer: Brendan Rodgers

Arsenal (4-4-2): Kasper Schmeichel (captain); Timothy Castagne, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Luke Thomas; Ricardo Pereira, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

Manajer: Mikel Arteta

KOMENTAR