BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Leicester City vs Arsenal: 0-2

30-10-2021 20:27 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Gabriel Magalhaes usai membobol gawang Leicester City, Sabtu (30/10/2021) (c) AP Photo
Ekspresi Gabriel Magalhaes usai membobol gawang Leicester City, Sabtu (30/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sukses melanjutkan tren positif mereka di pekan ke-10 EPL. Bertandang ke markas Leicester City, The Gunners sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Gabriel Magalhaes dan Emile Smith Rowe di babak pertama.

Berstatus sebagai tim tamu, Arsenal tidak sungkan mengambi inisiatif serangan. Tim besutan Mikel Arteta itu langsung tampil menekan sejak awal laga.

Baru lima menit laga berjalan. tim tamu berhasil mencuri keunggulan. Berawal dari sepak pojok Bukayo Saka, bola sukses ditanduk sempurna oleh Gabriel Magalhaes ke gawang Kasper Schmeichel. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Arsenal.

Unggul 1-0 membuat Arsenal kian percaya diri untuk menyerang Leicester City. Mereka terus menggempur pertahanan The Foxes sehingga tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Di menit 18 Arsenal sukses menggandakan keunggulan mereka atas Leicester City. Berawal dari kesalahan bek Leicester City dalam menghalau bola, Emiles Smith-Rowe sukses masuk ke kotak penalti dan menyambar bola tersebut. Sehingga Arsenal unggul 2-0 atas tuan rumah.

Leicester City bukannya tanpa perlawanan. The Foxes memiliki sejumlah peluang yang cukup berbahaya.

Salah satunya terjadi di akhir babak pertama, di mana tendangan bebas Maddison mengenai mistar gawang Arsenal. Bola pantulan sempat disambar oleh Jamie Vardy, namun sukses dihentikan Ramsdale di garis gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 2-0 di babak pertama, Brendan Rodgers melakukan dua pergantian pemain di jeda. Kelechi Iheanacho dan Thomas Amartey ditarik dan digantikan Harvey Barnes dan Ademola Lookman.

Masuknya Barnes memberikan dampak yang bagus bagi Leicester. Sang winger benar-benar menjadi ancaman dengan kecepatannya dan juga visi permainannya.

Di babak kedua ini, Leicester City berbalik menekan Arsenal. Beberapa peluang berbahay dibuat Barnes, Vardy dan Lookman namun berhasil digagalkan oleh kiper anyar Arsenal itu.

Arsenal juga memiliki beberapa peluang di babak kedua. Salah satunya adalah tembakan Aubameyang di menit 70 yang berhasil dipatahkan oleh Kasper Schmeichel.

Jual beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Arsenal.

Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat lima klasemen sementara EPL dengan raihan 17 poin, sementara Leicester City turun ke peringkat 10.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Leicester City (3-4-1-2): Schmeichel; Soyuncu, Evans, Amartey (Barnes 46'); Thomas, Soumare, Tielemans, Castagne; Maddison (Daka 71'); Iheanacho (Lookman 46'), Vardy

Arsenal (4-4-1-1): Ramsdale; Tavares, Gabriel, White, Tomiyasu; Smith-Rowe (Kolasinac 90'), Lokonga, Thomas, Saka (Pepe 85'); Lacazette (Odegaard 58'), Aubameyang

3 dari 4 halaman

Statistik Pertandingan

Leicester City - Arsenal
Gol: 0-2
Total Shots: 16-9
Shots on Target: 9-5
Posession: 65%-45%
Fouls: 8-10
Offside: 2-1

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR