BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Fulham vs Tottenham: Skor 0-1

05-03-2021 02:55 | Richard Andreas

Dua winger Tottenham, Son Heung-Min dan Dele Alli merayakan gol ke gawang Fulham, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Dua winger Tottenham, Son Heung-Min dan Dele Alli merayakan gol ke gawang Fulham, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham membawa pulang tiga poin dari markas Fulham, Craven Cottage, pada duel lanjutan Premier League 2020/21, Jumat (5/3/2021). Spurs menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang di pertandingan ini datang dari bunuh diri Tosin Adarabioyo di menit ke-19. Son Heung-Min dan Delle Alli bekerja sama dalam proses gol ini.

Hasil ini penting bagi Tottenham dalam pertarungan menuju empat besar. Pasukan Jose Mourinho ada di peringkat delapan dengan 42 poin.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Babak pertama

Tottenham mengambil inisiatif serangan sejak awal, tapi Fulham bisa melawan dengan baik. Spurs mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-10, hanya tembakan Bale masih terlalu mudah untuk Areola.

Menit ke-19, serangan-serangan Tottenham akhirnya berbuah gol. Umpan mendatar Son dari sisi kiri diteruskan Dele Alli dengan sentuhan tipis. Gol! Fulham 0-1 Tottenham.

Gol ini membuat Tottenham bermain kian percaya diri. Hingga menit ke-30, Fulham praktis dipaksa bertahan dan menunggu serangan balik.

Memasuki 15 menit akhir babak pertama, Spurs mencoba meningkatkan serangan mereka, tapi Fulham pun mulai berani menyerang.

Hanya tidak ada gol tercipta. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

1 dari 2 halaman

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, Fulham justru tampak lebih berani di 10 menit pertama babak kedua. Spurs kesulitan membawa bola.

Fulham sempat mencetak gol di menit ke-63 melalui sepakan kaki kiri Maja. Namun, VAR mengintervensi dan wasit pun menganulir gol tersebut karena handball Lemina pada proses terjadinya gol.

Spurs perlahan-lahan mulai mengontrol kembali permainan, tapi tidak ada serangan berbahaya. Fulham lebih menguasai bola dan lebih banyak melepas percobaan tembakan.

Memasuki 10 menit akhir, Spurs masih bermain berhati-hati, Fulham membawa bola, tapi tidak banyak peluang tercipta.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Spurs.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

FULHAM (4-2-3-1): Alphonse Areola; Ola Aina, Tosin Adarabioyo, Joachim Andersen, Antonee Robinson (75' Joe Bryan); Mario Lemina, Harrison Reed; Ademola Lookman, Ivan Cavaleiro (71' Aleksandar Mitrovic), Ruben Loftus-Cheek (64' Zambo Anguissa); Josh Maja.

TOTTENHAM (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Pierre-Emilie Hojbjerg, Tanguy Ndombele (75' Erik Lamela); Dele Alli (67' Moussa Sissoko), Gareth Bale (68' Lucas Moura), Son Heung-Min; Harry Kane.

KOMENTAR