BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Manchester City: 0-2

20-10-2019 01:36 | Aga Deta

Crystal Palace vs Manchester City (c) Bola.net Crystal Palace vs Manchester City (c) Bola.net

Bola.net - Manchester City meraih tiga poin ketika berkunjung ke markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-9, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Bermain di Selhurst Park, City menang 2-0.

Dua gol City disumbangkan oleh Gabriel Jesus dan David Silva. Semuanya tercipta di babak pertama.

Meski berstatus sebagai tim tamu, City mencoba untuk mengambil inisiatif serangan terlebih dulu. Mereka langsung menekan Palace sejak awal laga.

Pada menit ketujuh, David Silva mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih bisa diselamatkan Wayne Hennessey.

Palace mencoba membalas pada menit ke-10. Namun, sundulan Jordan Ayew dari tengah kotak penalti belum menemui sasaran.

Ilkay Gundogan hampir mencetak gol pada menit ke-21. Sayangnya, usaha pemain Jerman itu masih bisa digagalkan kiper Palace dengan kaki kanannya.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-39. Gabriel Jesus mencetak gol menggunakan sundulannya setelah memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Satu menit berselang, City mampu menambah gol. Umpan cantik Raheem Sterling di kotak penalti bisa diselesaikan dengan sempurna oleh David Silva. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Keluar dari kamar ganti, City tidak mengendurkan serangan. Namun, Palace justru bisa mengancam melalui Cheikhou Kouyate pada menit 49.

Raheem Sterling hampir mencetak tiga menit berselang. Sayangnya, tembakan kaki kanan pemain Inggris itu masih membentur tiang.

Kevin de Bruyne dijatuhkan di kotak terlarang oleh Wilfried Zaha pada menit ke-62. Namun, wasit tidak memberikan penalti setelah berkonsultasi dengan VAR.

Wayne Hennessey berhasil menggagalkan peluang dari Gabriel Jesus pada menit 68. Bola hasil sepakannya masih bisa diselamatkan.

Kiper Palace itu kembali melakukan penyelamatan dua menit berselang. Kali ini ia menggagalkan usaha dari Bernardo Silva.

Palace bukannya tanpa perlawanan. Mereka mengancam pada menit ke-76 melalui Christian Benteke tetapi belum mampu mengubah kedudukan.

Setelah itu kedua tim kembali mendapat beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Namun, hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk keunggulan City tetap bertahan.

Hasil ini membuat City mempertahankan peringkat kedua di klasemen sementarea Premier League dengan koleksi 19 poin. Sementara Palace terpaku di posisi keenam.

City terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Liverpool. Namun, The Reds baru memainkan delapan pertandingan dan akan menghadapi Manchester United pada akhir pekan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-1-4-1): Wayne Hennessey; Joel Ward, Gary Cahill, James Tomkins (Scott Dann 56'), Patrick van Aanholt; Luka Milivojevic (Christian Benteke
76'); Wilfried Zaha, Cheikhou Kouyate, James McArthur, Jeffrey Schlupp (Andros Townsend) 55'; Jordan Ayew.

Manchester City (3-1-4-2): Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho, Benjamin Mendy; Rodrigo; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne (Phil Foden 90'), David Silva (John Stones 80'); Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

KOMENTAR

Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu