BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Cheltenham vs Manchester City: Skor 1-3

24-01-2021 02:30 | Yaumil Azis

Cheltenham vs Manchester City. (c) AP Photo Cheltenham vs Manchester City. (c) AP Photo

Bola.net - Setelah berjuang sedemikian rupa, Manchester City akhirnya mampu keluar sebagai pemenang saat bertemu Cheltenham dalam laga putaran ke-4 FA Cup, Minggu (24/1/2021). Klub besutan Josep Guardiola itu menang dengan skor 3-1.

Pada menit ke-12, Manchester City seharusnya bisa unggul andai sepakan Benjamin Mendy tidak diblok pemain lawan, Ben Tozer. Ia sempat melepaskan tembakan susulan yang kembali dihalau pemain berusia 30 tahun tersebut.

Serangan bertubi-tubi dilakukan the Citizens. Pada menit ke-18, Ferran Torres mencoba mengkonversi umpang silang jadi gol. Bola nampak akan masuk ke gawang sebelum penjaga gawang Cheltenham, Joshua Griffiths, menghalaunya.

City kembali menciptakan peluang pada menit ke-32. Kali ini datang dari Phil Foden yang mencoba melepaskan tembakan setelah menerima operan dari Mendy. Sayangnya, bidikannya melebar di sisi gawang Cheltenham.

Serangan the Citizens tidak berhenti sampai di situ saja. Namun, serangkaian peluang yang didapatkan tak mampu mengubah kedudukan. Alhasil babak pertama ditutup oleh wasit dengan skor imbang 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Manchester City melanjutkan upaya mencetak gol di babak kedua. Mereka telah berupaya keras untuk membongkar lini pertahanan Cheltenham. Namun sejauh ini, hasilnya belum terlihat sama sekali.

Kesialan Manchester City kian menjadi-jadi setelah gawang yang dikawal Steffen kebobolan di menit ke-59. Alfie May berhasil menemukan celah di wilayah pertahanan Citizens dan tanpa sungkan mencetak gol. 1-0 untuk Cheltenham.

Griffiths membuat barisan penyerang Manchester City kian frustrasi. Ia kembali menampilkan aksi gemilang pada menit ke-70 dengan menghalau tembakan Riyad Mahrez dari pinggir kotak penalti Cheltenham.

Akhirnya! Manchester City berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-81. Umpan silang terukur dari Joao Cancelo mencapai Foden yang menerjang di kotak penalti. Tanpa ragu, Foden menghujam gawang Cheltenham. Skor berubah 1-1.

Skor berbalik! Fernandinho cukup jeli melihat Gabriel Jesus lepas dari pengawalan di kotak penalti dan langsung mengirim umpan terukur. Gabriel Jesus pun tidak menemui kesulitan berarti untuk mencetak gol kedua City di menit ke-84. 2-1.

Di masa injury time, Manchester City berhasil menambah satu gol lagi lewat aksi Ferran Torres yang memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan. The Citizens pun keluar dari Whaddon Road sebagai pemenang dengan skor 3-1.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Cheltenham (3-5-2): Joshua Griffiths; Charlie Raglan, Ben Tozer, William Boyle; Matty Blair, Finn Azaz (Andy Williams 81'), Conor Thomas, Chris Clements (Alex Addai 89'), Lewis Freestone; Alfie May, George Lloyd (Sean Long 69').

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Taylor Harwood-Bellis (Ruben Dias 68'), Eric Garcia, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy (Joao Cancelo 80'); Ferran Torres, Fernandinho, Tommy Doyle (Ilkay Gundogan 68'); Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

KOMENTAR