BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Chelsea vs Watford: 3-0

05-07-2020 03:58 | Serafin Unus Pasi

Skuat Chelsea merayakan gol Willian ke gawang Watford (c) AP Photo Skuat Chelsea merayakan gol Willian ke gawang Watford (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Chelsea sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-33 EPL. Menjamu Watford di Stamford Bridge, The Blues berhasil menang dengan skor 3-0.

Gol kemenangan Chelsea diciptakan oleh Olivier Giroud dan Willian di babak pertama. Sementara Ross Barkley menyempurnakan kemenangan The Blues dengan golnya di masa injury time.

Menelan kekalahan di partai sebelumnya membuat Chelsea langsung tancap gas sejak menit pertama. Mereka mencoba membombardir gawang Watford dengan serangan-serangan mereka.

Peluang berbahaya pertama mereka lahir di menit ke-20. Pada saat itu Foster melakukan penyelamatan spektakuler untuk mematahkan tembakan keras Olivier Giroud.

Namun penyerang Prancis itu akhirnya mencatatkan namanya di papan skor di menit 28. Menerima umpan terobosan dari Ross Barkley, penyerang Timnas Prancis itu sukses menceploskan bola ke gawang Watford. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Chelsea.

Gol Giroud itu membuat Chelsea semakin percaya diri. Mereka terus melancarkan serangan ke arah pertahanan The Hornets di sisa babak pertama.

Watford yang mencoba bangkit malah terkena petaka di menit 42 saat Etiene Capoue menjatuhkan Christian Pulisic di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Willian yang bertugas sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol di babak pertama, Watford memutuskan untuk mencoba lebih menekan Chelsea untuk memperkecil ketertinggalan. Namun Chelsea yang dimotori oleh Christian Pulisic kerap membuat The Hornets kewalahan dengan aksi-aksinya.

Sadar bahwa timnya kesulitan untuk mengimbangi permainan Chelsea, pelatih Watford Nigel Pearson membuat tiga pergantian pemain. Troy Deeney, Etiene Capoue dan Kiko Femenia digantikan oleh Danny Welbeck, Tom Cleverley dan Adam Masina.

Masuknya tiga pemain ini memberikan dampak bagi permainan Watford. The Hornets mulai memiliki beberapa peluang yang cukup mengancam namun masih gagal menembus gawang Chelsea di laga tersebut.

Memasuki menit 75, giliran Frank Lampard yang membuat pergantian pemain. Olivier Giroud, Willian, Mason Mount dan N'Golo Kante ditarik lalu digantikan dengan Tammy Abraham, Ruben Loftus-Cheek, Callum Hudson-Odoi dan Billy Gilmour.

Secara garis besar, Chelsea masih tampil dominan di sisa babak kedua ini. The Blues nyaris bisa mendapatkan gol ketiga mereka di menit 86 saat Reece James memberikan umpan lambung yang berhasil disambar oleh Loftus-Cheek. Namun sayang sang gelandang gagal mengarahkan sundulannya dengan baik sehingga bola hanya melambung di atas mistar gawang.

Watford juga sebenarnya punya satu peluang emas melalui Danny Welbeck yang berhasil melewati beberapa bek Chelsea dan melepaskan tembakan dari sudut yang sangat sempit. Namun bola mengenai pemain Watford lainnya sehingga hanya berbuah tendangan gawang untuk Chelsea.

Setelah membombardir gawang Watford, akhirnya Chelsea menciptakan gol ketiga mereka di masa injury time. Cesar Azipilicueta sukses memberikan umpan datar ke Ross Barkley yang tidak terkawal sehingga sang gelandang bisa menceploskan bola ke gawang Foster. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Chelsea kembali menempati peringkat empat klasemen sementara EPL, unggul dua poin dari Manchester United. Sementara Watford tertahan di peringkat 17 klasemen sementara EPL.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Zouma, Christensen, James; Mount (Loftus-Cheek 76'), Kante (Gilmour 78'), Barkley; Pulisic, Giroud (Abraham 76'), Willian (Huudson-Odoi 76')

Watford (4-2-3-1): Foster; Kiko (Masina 64'), Dawson, Kabasele, Mariappa; Capoue (Welbeck 58'), Chalobah; Hughes, Doucoure, Sarr (Pereyra 83'); Deeney (Cleverley 64')

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Chelsea - Watford
Gol: 3-0
Total Shots: 21 - 8
Shots on Target: 9-3
Posession: 71% - 29%
Fouls: 9 - 12
Offside: 1 - 1

KOMENTAR