BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Chelsea vs Tottenham: Skor 2-0

24-01-2022 01:26 | Richard Andreas

Selebrasi skuad Chelsea untuk gol Hakim Ziyech ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Chelsea untuk gol Hakim Ziyech ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menundukkan perlawanan Tottenham dalam duel pekan ke-23 Premier League 2021/22, Minggu (23/1/2022). The Blues menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge ini berlangsung seru. Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama dengan skor 0-0.

Tottenham sempat mencetak gol lewat Harry Kane di babak pertama, tapi dianulir. Chelsea lalu mencetak dua gol di babak kedua melalui Hakim Ziyech (47') dan Thiago Silva (55').

Setelahnya Spurs terus mencoba mencetak gol balasan, tapi pertahanan The Blues bermain rapi. Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Duel antarpemain di laga Chelsea vs Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Duel antarpemain di laga Chelsea vs Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Pertandingan dimulai dan Chelsea langsung menggempur. Menit ke-1, sepakan Lukaku melambung.Menit ke-4, sundulan Hudson-Odoi sedikit melenceng.

Chelsea terus menekan Spurs hingga menit ke-15. Tim tamu dipaksa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tembakan Ziyech di menit ke-12 menguji ketangguhan Lloris.

Tottenham perlahan-lahan keluar dari tekanan. Mereka masih membiarkan Chelsea membawa bola, tapi tampak mulai menemukan celah untuk serangan balik.

Lukaku kembali mendapatkan peluang matang di menit ke-32, tapi sepakannya masih melenceng. Menit ke-38, giliran Sessegnon yang membuang peluang dengan tembakan melebar.

Menit ke-42, Tottenham sempat mencetak gol lewat Harry Kane. Namun gol itu segera dianulir, VAR mengonfirmasi Kane melanggar Thiago Silva dalam proses mencetak gol.

Tidak ada gol di 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Reaksi Harry Kane setelah golnya dianulir di laga Chelsea vs Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Reaksi Harry Kane setelah golnya dianulir di laga Chelsea vs Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Chelsea langsung menggebrak di babak kedua. Spurs tampak tidak siap menghadapi serangan cepat The Blues.

Menit ke-47, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan. Serangan cepat, Hudson-Odoi mengirim bola ke Ziyech di sisi kanan. Winger Maroko ini punya cukup waktu untuk mengontrol bola dan mengirim tembakan melengkung ke sudut atas tiang jauh. Gol! Chelsea 1-0 Tottenham.

Menit ke-49, Ziyech hampir mencetak gol kedua. Polanya hampir sama dengan gol pertama. Kali ini sepakannya keras ke arah tengah, Lloris harus membuat penyelamatan akrobatik.

Menit ke-55, Chelsea mencetak gol kedua. Situasi bola mati, Silva lolos dari kawalan bek Spurs untuk menyambut umpan lambung Mount dengan sundulan akurat. Gol! Chelsea 2-0 Tottenham.

Tertinggal dua gol memaksa Tottenham meningkatkan tempo. Hingga menit ke-70, Tottenham lebih aktif menyerang dan mengurung Chelsea di wilayah bermain mereka.

Spurs terus mencoba di 10 menit akhir, tapi Chelsea bisa bertahan dengan sangat baik. Tidak ada gol tambahan. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

Dengan hasil ini, Chelsea terus menempel ketat Liverpool di peringkat dua, sedangkan Tottenham tertahan di peringkat ketujuh. Yuk intip klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Selebrasi winger Chelsea, Hakim Ziyech usai mencetak gol ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi winger Chelsea, Hakim Ziyech usai mencetak gol ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

CHELSEA (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Thiago Silva, Antonio Rudiger, Malang Sarr; Cesar Azpilicueta, Jorginho (73' N'Golo Kante), Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odoi (87' Marcos Alonso); Mason Mount, Hakim Ziyech (90' Saul Niguez), Romelu Lukaku.

TOTTENHAM (3-4-3): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Japhet Tanganga (57' Oliver Skipp); Matt Doherty, Harry Winks (89' Bryan Gil), Pierre-Emile Hojbjerg, Ben Davies; Steven Bergwijn, Harry Kane, Ryan Sessegnon (56' Lucas Moura).

KOMENTAR