BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Chelsea vs Tottenham: Skor 0-0

30-11-2020 01:27 | Yaumil Azis

Bomber Chelsea, Timo Werner, sedang berebut bola dengan penggawa Tottenham, Moussa Sissoko, dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (29/11/2020). (c) AP Photo Bomber Chelsea, Timo Werner, sedang berebut bola dengan penggawa Tottenham, Moussa Sissoko, dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (29/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan seru nan sengit terjadi dalam laga pekan ke-10 Premier League antara Chelsea melawan Tottenham, Minggu (29/11/2020). Sayang, kedua tim hanya mampu meraih hasil seri 0-0 pada laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut.

Peluang sudah tercipta ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Kombinasi Son Heung-Min, Harry Kane, dan Steve Bergwijn nyaris menghasilkan gol buat Tottenham andai tembakan Bergwijn tidak melebar dari gawang.

Dua menit kemudian, jala gawang Tottenham bergetar. Striker Chelsea, Timo Werner, sukses menaklukkan Hugo Lloris lewat tembakan melengkung yang indah. Sayangnya gol tersebut dianulir karena Werner terjebak di posisi offside.

Chelsea menciptakan peluang pada menit ke-28. Mason Mount melewati hadangan Moussa Sissoko lalu melepaskan tembakan memakai kaki kiri, yang sayangnya melambung tinggi di atas gawang.

Klub asuhan Frank Lampard tersebut cukup mendominasi permainan. Namun pada akhirnya, mereka harus menerima fakta bahwa gawang Tottenham bersih dari kebobolan yang menghasilkan kedudukan imbang 0-0 di babak pertama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Chelsea sudah menciptakan peluang sejak babak kedua baru berjalan empat menit. Umpan silang Reece James mengarah tepat ke sang penyerang, Tammy Abraham. Sayangnya, pria berusia 23 tahun tersebut tak mampu menggapainya.

Aliran serangan Chelsea belum berhenti. Pada menit ke-64, Werner mengirimkan umpan ke kotak penalti yang tertuju kepada Abraham. Sayangnya, ia gagal mengarahkan bola ke gawang Tottenham dengan baik.

Hakim Ziyech juga tidak ketinggalan dalam ombak serangan Chelsea. Pada menit ke-67, eks pemain Ajax Amsterdam itu melepaskan tembakan setelah menerima umpan dari Ben Chilwell. Sayang bidikannya melambung di atas gawang.

Chelsea nyaris mencetak gol di menit ke-81! Mason Mount melewati barisan gelandang Tottenham dan melepaskan tembakan ke arah sudut kanan bawah gawang. Sayangnya, percobaan tersebut bisa dimentahkan oleh Lloris.

The Blues sudah mengupayakan segala cara agar bisa meraih kemenangan, begitu pula dengan Tottenham di sisa-sisa laga. Sayangnya, kedudukan imbang 0-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech (Kai Havertz 83'), Tammy Abraham (Olivier Giroud 79'), Timo Werner (Christian Pulisic 74').

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Joe Rodon, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Son Heung-min (Lucas Moura 90'), Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso 65'), Steven Bergwijn (Ben Davies 89'); Harry Kane.

KOMENTAR