BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Chelsea vs Newcastle: 1-0

19-10-2019 22:51 | Serafin Unus Pasi

Review Chelsea vs Newcastle United, 1-0 (c) Bola.net Review Chelsea vs Newcastle United, 1-0 (c) Bola.net

Bola.net - Chelsea sukses melanjutkan momentum positif mereka di pertandingan pekan kesembilan EPL musim ini. Menjamu Newcastle di Stamford Bridge, The Blues dengan susah payah menumbangkan tim tamu dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang di pertandingan ini diciptakan oleh Marcos Alonso di pertengahan babak kedua.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Chelsea mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung menekan Newcastle sejak awal laga.

Namun Newcastle ogah menjadi bulan-bulanan tuan rumah. Mereka memberikan perlawanan terhadap Chelsea dengan serangan-serangan balik mereka yang terukur.

Dalam 15 menit pertama, tidak ada peluang berarti yang tercipta di Stamford Bridge. Kedua tim memang saling melakukan jual beli serangan, namun tidak ada peluang yang membahayakan gawang masing-masing kiper.

Baru di menit ke 19 Chelsea membuat peluang berarti. Mendapatkan umpan dari Hudson-Odoi, Mason Mount yang berada di kotak penalti berputar dan melepaskan tembakan keras, namun bola berhasil ditepis Dubravka.

Tujuh menit berselang giliran Willian yang memiliki peluang utnuk membuka keunggulan Chelsea, namun sayang tandukannya masih melebar dari gawang Newcastle.

Jelang berakhirnya babak pertama, Chelsea harus menarik keluar Ross Barkley yang mulai tertatih dan posisinya digantikan oleh Mateo Kovacic.

Baca jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea mulai meningkatkan intensitas permainan mereka. Mereka semakin agresif dalam menyerang.

Selama 10 menit pertama Chelsea membombardir gawang Newcastle. Namun lini pertahanan The Magpies sukses membendung agresifitas serangan tuan rumah berkat permainan kolektif dan disiplin lini pertahanan mereka.

Peluang nyata Chelsea lahir di menit 56. Memanfaatkan umpan silang Willian, Tammy Abraham mencoba menanduk bola ke gawang Dubravka, namun sayang bola malah mengenai mistar gawang.

Sadar timnya kesulitan membongkar pertahanan Newcastle, Lampard memutuskan melakukan pergantian. Ia menarik keluar Mason Mount untuk digantikan Christian Pulisic.

Pemain asal Amerika Serikat itu nyaris saja membuka keunggulan Chelsea di menit 67. Berawal dari tendangan Hudson-Odoi yang mengenai kaki bek Newcastle, bola jatuh di kaki Pulisic yang berada di depan Dubravka. Ia mencoba untuk melepaskan tembakan mendatar, namun peluang emas itu kembali digagalkan oleh Dubravka.

Enam menit berselang, giliran Willian yang memberikan ancaman nyata untuk gawang Newcastle melalui tembakan kerasnya di kotak penalti, namun lagi-lagi Martin Dubravka mampu mematahkan peluang itu.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, gol Chelsea akhirnya lahir di menit 73. Marcos Alonso mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan keras mendatarnya tidak mampu dihentikan oleh Dubravka. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Di menit 79, Chelsea nyaris saja menambah keunggulan mereka. Berawal dari serangan balik cepat, Mateo Kovacic memasok bola ke Christian Pulisic yang berlari di kotak penalti. Pulisic berhasil memberikan umpan pendek ke Tammy Abraham yang tidak terkawal, namun tembakan pelannya mengenai kaki bek Newcastle.

Tertinggal satu gol, Newcastle mulai lebih aktif menyerang. Mereka mulai meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mencari gol balasan. Mereka juga menggantikan Joelinton dengan Christian Atsu untuk menambah kecepatan serangan mereka. Jual beli serangan terus terjadi, namun skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Berkat kemenangan ini, Chelsea naik ke peringkat 3 klasemen sementara EPL dengan raihan 17 poin. Sementara Newcastle harus rela turun ke peringkat 18 klasemen sementara EPL.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Alonso, Tomori, Zouma, Azpilicueta; Jorginho, Barkley (Kovacic 43'); Hudson-Odoi (James 90'), Mount (Pulisic 64'), Willian; Abraham

Newcastle (5-4-1): Dubravka; Willems, Clark, Lascelles, Schar, Yedlin; Saint-Maximin (Gayle 86'), S.Longstaff, M.Longstaff, Almiron (Carroll 70'); Joelinton (Atsu 83')

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Chelsea vs Newcastle
Gol: 0-1
Total Shots: 16 - 5
Shots on Goal: 8 - 0
Possession: 71% - 29%
Fouls: 9 - 12
Offside: 1-1

5 Kebodohan Pesepakbola dan Pemain yang Menjadi Aktor Film

KOMENTAR