Hasil Pertandingan Chelsea vs Liverpool: Skor 2-2

Dimas Ardi Prasetya | 3 Januari 2022, 01:27
Christian Pulisic saat mencetak gol di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Christian Pulisic saat mencetak gol di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool ditahan imbang Chelsea di laga pekan ke-21 Premier League 2021-22 di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB.

Di pertandingan ini, Chelsea membuat lima pergantian pemain dari skuat yang terakhir bermain melawan Brighton. Sementara Liverpool tanpa Alisson, Joel Matip dan Jurgen Klopp plus Firmino yang terpapar virus Covid-19.

Duel berlangsung dengan seru. Kedua tim saling adu serangan dan banyak peluang tercipta.

Gol dari Chelsea dicetak Christan Pulisic dan Mateo Kovacic. Sementara itu gol Liverpool dihasilkan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Chelsea langsung berusaha menekan Liverpool lebih dahulu. Mereka mendominasi penguasaan bola.

Namun di menit kelima Liverpool mendapat peluang emas. Mane mencuri bola di tengah lapangan dan melancarkan serangan balik dari kiri. Ia melepas umpan silang datar ke tengah kotak penalti dan disambar Salah. Namun bola masih bisa ditepis Mendy.

Menit ke tujuh, giliran Chelsea mendapat peluang emas. Trent berusaha membuang bola di kotak penalti namun bola diblok Havertz dan memantul ke arah Pulisic yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Namun ia kemudian gagal melewati hadangan Kelleher.

Menit ke sembilan, Liverpool berhasil mencetak gol. Jota melepas umpan ke depan kotak penalti dan berusaha dihalau dengan sundulan oleh Chalobah. Bola tak terhalau dengan sempurna dan dikuasai oleh Mane. Ia kemudian masuk ke kotak penalti, mengecoh Mendy dan menjebol gawang The Blues dengan tendangan kaki kirinya. 0-1.

Menit ke-27, gol tercipta lagi. Salah masuk dari sayap kanan ke kotak penalti mengejar umpan chip Trent. Ia sempat mengecoh Alonso, sebelum akhirnya menaklukkan Mendy dengan mudah di tiang dekat. 0-2.

Usai kebobolan kedua kalinya, konsentrasi pemain Chelsea tampak sedikit buyar. Mereka pun beberapa kali kehilangan bola. Salah satunya pada menit ke-36. Hal ini berujung pada serangan balik yang dilakoni Salah.

Namun untung di ujung petak penalti, Chalobah melepas tekel sempurna untuk membuat pemain asal Mesir tersebut kehilangan bola. Salah mencoba mengancam lagi dan sukses mengecoh Chalobah namun bola sepakannya masih bisa diblok Rudiger dan keluar lapangan.

Menit ke-41, Chelsea akhirnya membalas satu gol. Bola free kick Alonso dari sisi kiri bisa ditepis Kelleher. Bola muntah kemudian disambar tendangan voli Kovacic dan bersarang ke pojok kanan atas gawang Liverpool. Sempat ada pengecekan VAR namun pada akhirnya gol tetap disahkan. 1-2.

Menit ke-45, Chelsea akhirnya bisa menyamakan skor. Kante memberikan umpan pada Pulisic, yang masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan kaki kiri. Bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Liverpool tanpa bisa dihalangi Kelleher. 2-2!

Menit 45+2, Chelsea nyaris mencetak gol lagi. Kali ini melalui sontekan Havertz di tengah kotak penalti setelah terjadinya kemelut. Namun bola masih meleset tipis ke sisi kanan gawang Liverpool.

Laga babak pertama akhirnya berakhir tanpa ada gol tambahan. Seru! Chelsea 2-2 Liverpool.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Penyerang liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Penyerang liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Chelsea dan Liverpool saling adu serangan lagi di babak kedua. Mereka langsung tancap gas sejak awal.
Peluang didapat Chelsea pada menit ke-50 melalui tendangan Alonso yang menyerbu masuk dari sayap kiri.

Namun tendangannya dari dalam kotak penalti tak akurat dan bola melambung tinggi dari sasaran.
Menit ke-56, Salah nyaris mencetak gol dari serangan balik. Ia melepas tendangan jarak jauh dari tengah lapangan namun Mendy masih bisa menepisnya keluar lapangan.

Menit ke-58, Mane mendapat peluang apik. Setelah bekerja sama dengan Milner dan Salah, ia mengecoh Silva dan melepas tendangan ke sisi kanan gawang Chelsea dari ujung kotak penalti. Tapi Mendy masih bisa menepis bola tersebut.

Menit ke-61, Chelsea nyaris mencetak gol. Pulisic menyambar umpan silang dari sisi kiri di tengah kotak penalti. Namun dengan sigap Kelleher masih bisa melakukan blok.

Chelsea kemudian mendominasi penguasaan bola. Mereka kerap menekan pertahanan Liverpool. Akan tetapi sampai akhir tak ada gol tambahan tercipta. Laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Dengan demikian, Chelsea masih berada di posisi kedua dengan koleksi 43 poin dari 21 laga. Sementara Liverpool ada di peringkat ketiga dengan raihan 42 poin, namun mereka masih bermain 20 kali.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR